Neymar Jadi Starter Saat Brasil Ketemu Austria

Ahad, 10 Juni 2018 - 13:47:17 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pelatih Brasil, Tite, berencana menurunkan Neymar sebagai starter pada pertandingan pemanasan terakhir menjelang Piala Dunia 2018 di Rusia, saat Tim Samba melawan Austria di Ernst-Happel-Stadion, Wina, nanti malam.

Neymar membuktikan kebugarannya dengan mencetak satu gol saat masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua ketika Brasil melumat Kroasia dalam laga persahabatan di Liverpool, Inggris, akhir pekan lalu.

Jika benar diturunkan sejak menit pertama, bintang Paris Saint-Germain (PSG) itu akan bermain sebagai starter untuk pertama kalinya sejak mengalami cedera patah kaki pada Februari 2018.

Neymar menyatakan kondisi fisiknya "80 persen" bugar pada persiapan pekan lalu, kendati pertandingan persahabatan nanti malam akan menimbulkan dilema bagi pelatih yang juga menginginkan kondisi Neymar sepenuhnya bugar untuk laga pertama Piala Dunia melawan Swiss pada 17 Juni.

"Secara emosional pertandingan ini bisa menjadi yang paling sulit," kata Tite dalam konferensi pers dilansir AFP, Sabtu (9/6).

"Itu karena hanya berselang satu pekan sebelum pertandingan pertama kami di Piala Dunia, ada risiko cedera dan kehilangan kepercayaan diri," katanya.

Meskipun Neymar berlatih normal pada minggu ini, Rodrigo Lasmar selaku dokter tim Brasil menyatakan striker itu tidak akan bermain 90 menit di Wina.

"Tapi dia yakin bermain lebih lama dari yang dilakukannya pada pertandingan terakhir," kata Lasmar.

Berada di Grup E, Brasil akan menghadapi Kosta Rika dan Serbia setelah melawan Swiss, demikian AFP. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT