Serangan Rasis Timnas Inggris Khawatir di Piala Dunia 2018

Kamis, 07 Juni 2018 - 13:00:38 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate tak hanya memikirkan strategi jelang Piala Dunia 2018 nanti. Dia juga mengkhawatirkan kemungkinan serangan rasis di Piala Dunia , meski berharap serangan itu tak terjadi.

"Kami harap Piala Dunia 2018 berjalan baik, tetapi kami juga sempat berdiskusi apabila kasus rasisme terjadi," kata Southgate seperti dilansir Bola dari Sports Mole.

Timnas Inggris datang ke Rusia dengan sejumlah kekhawatiran. Pasalnya, hubungan Inggris dan Rusia saat ini sedang memanas setelah kasus diracuninya mantan agen ganda, Sergei Skripal.

Keluarga Timnas Inggris, termasuk para Wag's pun sudah mendapat peringatan untuk waspada ketika mengunjungi para pemain. Bahkan, para Wag's kabarnya hanya akan mengunjungi pemain usai pertandingan.

"Para pemain, seperti yang lainnya, tidak tahu benar apa yang akan mereka dapatkan," ujar Southgate.

Southgate menambahkan, Timnas Inggris sudah memiliki rencana untuk mengantisipasi hal yang tidak diinginkan. Rencana itu, kata Soutghate, sudah dipikirkan secara matang.

"Kami sudah punya rencana yang sesuai. Kami punya dukungan pribadi, tim, dan protokol resmi yang sudah sesuai," ujar Southgate.

Timnas Inggris menempati Grup G pada Piala Dunia 2018. Harry Kane dan kawan-kawan akan bersaing dengan Belgia, Panama, dan Tunisia untuk bisa lolos.

Tunisia akan menjadi lawan pertama timnas Inggris pada 18 Juni 2018. Pertandingan itu bakal berlangsung di Volgograd Arena.[bla]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT