Rasiolisasi Anggaran Tak Gerus Anggaran Beasiswa Bengkalis

Rabu, 06 Juni 2018 - 16:29:51 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kendati Pemerintah Kabupaten Bengkalis melakukan rasionalisasi anggaran 2018, tak menggerus anggaran beasiswa.

Hal ini dikatakan Kepala Bidang Kesejahteraan, Sekdakab Kabupaten Bengkalis, Dr. Suwarto, S.Pd, M.Pd kepada metroterkini.com beberapa hari lalu.

Anggaran beasiswa tahun ini sama dengan anggaran tahun sebelumnya, yakni RpRp4,6 miliar.

Sedangkan jumlah mahasiswa penerima masih dilakukan verifikasi administrasi. Sementara jumlah proposal yang masuk sebanyak 3.000 lebih. Namun, angka ini akan berkurang setelah dilakukan verifikasi ke kampus atau persyaratan lainnya.

Selain itu, saat ini pihak Kesra dan DPRD Bengkalis serta BEM perguruan tinggi di Bengkalis tengah syarat nilai (IPK) penerima beasiswa dari 3,0 menjadi 3,2. Namun, sampai bulan keenam, masih belum diputuskan.

Langkah ini diambil, ungkap Suwarto, agar jumlah penerima berkurang. Sedangkan jumlah beasiswa yang diterima lebih besar dari tahun lalu. 

"Kita lahi menyusun itu dengan dewan dan BEM, dengan naiknya syarat IPK otomatis jumlah mahasiswa penerima berkurang. Sebaliknya beasiswa yang diterima jauh lebih besar," kata Suwarto. [Rudi]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT