Sekda Kampar Hadiri Malam Nuzul Qur'an di Islamic Center

Sekda Kampar Hadiri Malam Nuzul Qur'an di Islamic Center

Metroterkini.com - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kampar Riau bersama masyarakat khususnya jema’ah Markas Islami Bangkinang memperingati malam Nuzul Qur’an 1439 H

Kegiatan malam ke-18 Ramadhan tersebut dipusatkan di Masjid Isamic Center Bangkinang Kabupaten Kampar, Sabtu malam (2/6/18).

Bupati Kampar yang diwakili oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kampar, Drs Yusri, M.Si dalam sambutannya menyampaikan permintaan maaf dan salam dari Bapak Bupati Kampar.

"Karena seyogianya acara tersebut akan dihadiri langsung oleh Bapak Bupati, namun karena beliau ada halangan, maka saya dipercaya untuk mewakilinya,” ungkap Yusri.

Dalam arahannya Yusri mengajak seluruh jemaah dan masyarakat untuk bersama-sama mengamalkan isi kandungan Al-qur’an dalam kehidupan sehari hari, raih negeri yang baldatun tayyibatun warabbun ghofuur.

"Dalalam Nuzul Qura’an ini kita dituntut terus untuk memahami dan mepelajari kandungan ayat Al-qura’an apalagi di bulan ramadhan, makna dan pahala memahami atau membaca al-qur’an sangatlah luar biasa".

Untuk itu wajar sebab dahulunya Kampar adalah tempta dan gudangnya para Ulama dan para santri, selain itu para profesor-profesor tamatan Mesir juga banyak berasal dari Kabupaten Kampar.

Kemudian terkait dengan aktifitas Markas Islami Bangkinang baik dalam pembangunan fisik maupun peningkatan kegiatan keagaaman terus ditingkatkan. Pemkab Kampar tetap komit untuk membanguna dan menghidupkan syiar Islam, begitu juga terhadap-kegiatan keggiatan keagamaan.

Untuk saat ini seperti biasa kegiatan kajian setiap bakda subuh dan magrib terus dilakukan, selain itu juga pengajian anak-anak yang saat ini para santri dan santriwatinya lebih kurang 400 orang setiap malam.

Kemuadian kedepan, untuk siswa/i yang sudah SLTP akan diadakan hafalan 30 Juz yang akan dikarantina setiap minggu mulai sore Jum’at sampai malam minggu di Markas Islami.

Begitu juga terkait pembangunan atau perbaikan pembangunan markas akan terus dilaksanakan sebaik mungkin, kedepan juga akan dibangun sebuah menara menggunakan lif dengan ketinggian lebih kurang 99 meter. [rls/Ali]

Berita Lainnya

Index