Manfaat Shalat Tarawih di Malam Ramadhan

Jumat, 01 Juni 2018 - 03:10:02 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Shalat Tarawih merupakan Shalat Sunnah yg dikerjakan dg jumlah Raka’at 8 maupun 20 Raka’at yang dilakukan di malam hari sesudah mengerjakan Shalat Isya dan batasnya sampai terbitnya sang fajar paggi.  Shalat Sunnah Tarawih ini dilakukan selama 30 malam berturut pada bulan Ramadhan dan Hukum Shalat Sunnah Tarawih yaitu Sunnah Muakkad atau Shalat Sunah yg harus dikerjakan karena memiliki begitu banyak manfaat dan Keistimewaan Shalat Tarawih yang ada untuk anda semua yg melakukannya.

Berikut Manfaat Shalat Tarawih dilansir rukun islam dari shalat tarawih malam pertama hingga shalat tarawiih malam ke 30.
Diattas merupaakan Keutamaan Shalat Sunnah Tarawih yg bisa anda peroleh jika anda mengerjakan dg ikhlas selama 30 malam berturut – turut di Bulan Ramadhan dan bukan hanya mengerjakan Shalat Tarawih saja, anda jg di sunnahkan untuk membaca Ayat Suci Al – Qur’an, mengerjakan Shalat Sunnah, Bersahur dan diwajibkan untuk Berpuasa selama 30 hari dari waktu Imsak sampai waktu masuk Shalat Maghrib serta yg paling penting ialah melaksanakan Shalat Wajib 5 Waktu.

1. Barang Siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam pertama (1 Ramadhan), Allah SWT akan mengampuni dosanya seperti bayi baru dilahirkan ibunya.

2. Barang siapa yang melaksanakan sholat Tarawih pada malam ke 2, Allah SWT Akan mengampuni dosanya dan dosa kedua orang tuanya.

3. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 3, Malaikat akan memanggil dari bawah Arsy dan Allah SWT akan mengampuni dosa-dosanya terdahulu.

4. Barang siapa yang melaksanakan sholat Tarawih pada malam ke 4 , maka pahalanya seperti pahala orang yang membaca kitab Taurat, kitab Jabur, kitab Injil, dan Kitab suci Alqur'an.


5. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 5, Allah SWT akan memberikan pahala seperti orang yang sholat di Masjidil Haram dan Masjidil Aqso.

6. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 6 , Allah SWT akan memberikan pahala seperti orang yang Thowaf di Baitul Ma'murdan.

7. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 7, Allah SWT akan memberikan pertolongan seperti pertolongan Allah SWT kepada Nabi Musa AS dari Fir'aun dan Hamman.

8. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 8, Allah SWT akan memberikan pahala seperti pahala yang telah Allah SWT berikan kepada nabi Ibrahim AS.

9. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 9, Allah SWT akan memberikan pahala seperti pahala ibadahnya Nabi Muhammad SAW.

10. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 10, Allah SWT akan memberikan rizki kebaikan dunia akhirat.

11. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 11, maka ketika ia keluar dari dunia seperti baru dilahirkan dari perut ibunya.

12. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 12, maka ia datang pada hari kiamat dengan wajahnya seperti bulan purnama.

13. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 13, maka ia akan datang pada hari kiamat diselamatkan dari setiap kejelekan.

14. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 14, malaikat akan datang dan mereka bersaksi bahwa dia shalat Tarawih. Maka Allah SWT tidak akan menghisabnya pada hari kiamat.

15. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 15, malaikat Rahmat, Arsy, dan Kursy akan membaca shalawat kepadanya.

16. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 16, Allah SWT akan menulisnya bebas dari neraka dan masuk ke dalam surga.

17. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 17. Allah SWT akan memberikan pahala kepadanya seperti pahala para nabi.

18. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 18, Malaikat akan memanggilnya:"Wahai Hamba Allah SWT, sesungguhnya Allah SWT Ridho pada engkau.

19. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 19, Allah SWT akan mengangkat derajatnya dalam surga firdaus.

20. Barang siapa yang melaksanakan shalat tarawih pada malam ke 20, Allah SWT akan memberikan pahala kepadanya seperti pahala para sahabat.

21. Barang siapa yang melaksanakan shalat Tarawih pada malam ke 21, Allah SWT akan membangun Rumah untuknya disurga yang terbuat dari cahaya.

22. Barang siapa yang melaksanakan shalat
Tarawih pada malam ke 22, ia akan datang pada
hari kiamat dan diselamatkan dari berbagai
kesusahan.

23. Barang siapa yang melaksanakan shalat
Tarawih pada malam ke 23, Allah SWT akan
membangun sebuah kota disurga untuknya.

24. Barang siapa yang melaksanakan shalat
Tarawih pada malam ke 24, Allah SWT akan
mengabulkan dari 24 Doanya.

25. Barang siapa yang melaksanakan shalat
Tarawih pada malam ke 25, Allah SWT akan
mengangkat baginya dari siksa kubur.

26. Barang siapa yang melaksanakan shalat
Tarawih pada malam ke 26, Allah SWT akan
mengangkat pahalanya selama 40 tahun.

27. Barang siapa yang melaksanakan shalat
Tarawih pada malam ke 27, ia akan berjalan di
jembatan Shirathul Mustaqim bagai kilat yang
menyambar.

28. Barang siapa yang melaksanakan shalat
Tarawih pada malam ke 28, Allah SWT akan
mengangkatnya 1000 (Seribu) derajat didalam surga.

29. Barang siapa yang melaksanakan shalat
Tarawih pada malam ke 29, Allah SWT akan
mengabulkan 1000 (Seribu) Hajatnya.

30. Barang siapa yang melaksanakan shalat
Tarawih pada malam ke 30, Allah SWT berfirman,"Wahai Hambaku, makanlah dari buah-buahan surga dan mandilah di sungai Salsabil dan minumlah dari telaga Kautsar" kemudian Allah SWT berfirman:"Aku tuhanmu dan engkau hamba-Ku.

Untuk Cara Shalat Sunnah Tarawih sendiri dilakukan dg jumlah Raka’at 20 dan ditambah 1 witir yg bisa dikerjakan sendiri namun sebaiknya secara berjamaah di masjid pada waktu sesudah mengerjakan shalat isya sampai waktu masuk shalat subuh atau terbiitnya fajaar. Cara mengerjakan Shalat Tarawih sendiri sangat mudah karena masih sama dg Cara Shalat baik Shalat wajib maupun Shalat sunnah lainnya dan anda tinggal mengikuti imam shalat tarawih di masjid. [*]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT