Jonizar Ajak Warga Tingkatkan Silahturahmi Bangun Daerah

Ahad, 27 Mei 2018 - 23:44:30 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti kembali melanjutkan rangakaian kegiatan Safari Ramdhan di Kecamatan dan Desa, kali ini giliran Desa Bandul, Kecamatan Tasik Putri Puyu tepatnya di Masjid Assobirin, Kamis malam (24/5/2018).

Rombongan Safari Ramadhan Pemkab. Kepulauan Meranti dipimpin langsung oleh Asisten I Sekdakab. Meranti Drs. Jonizar mewakili Bupati Drs. H. Irwan M.Si.

Dalam kegiatan yang bertujuan untuk menyapa warga agar tercipta silahturahmi yang erat antara Pemda Meranti dan masyarakat sekaligus penyampaian informasi program pembangunan ini, juga turut dihadiri oleh para Pimpinan SKPD diantaranya. 

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Kepala Dinas Penanaman Modal Irmansyah, Kepala Badan Lingkungan Hidup Hendra Putra, Kabag Kesra Meranti Husni Gamal,  Kabag Kominfo Meranti Syaiful Ikram, Kepala Desa Bandul, Perwakilan RAPP, Tokoh Agama/Masyarakat.

Kegiatan diawali dengan penyerahan bantuan kepada Anak Yatim dan Kaum Dhuafa yang berada disekitar Desa Bandul dan penyerahan bantuan masjid yang dilakukan langsung oleh Asisten I Sekdakab. Meranti Drs. Jonizar.

Dilanjutkan dengan sambutan Asisten I Sekdakab. Meranti Drs. Jonizar yang mengajak warga untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan melalui silahturahmi yang selalu terjaga. Selain itu ia juga menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan bulan Ramadhan yang penuh hikmah ini untuk meningkatkan amal ibadah dengan meramaikan masjid dan perbanyak membaca Al-Quran.

"Semoga dibulan Ramadhan ini kita memperoh berkah dari Allah yang maha kuasa," ucap Jonizar.

Sementara itu Camat Tasik Putri Puyu Abdul Hamid, dalam pidatonya berharap kegiatan itu dapat semakin memperearat tali silahturahmi antara masyarakat dan Pemda Meranti sehingga pada bulan penuh hikmah tersebut terjalin sinergitas yang baik dalam rangka membagun daerah khususnya Kecamatan Tasik Putri Puyu. 

Dihadapan para Pejabat dan Jemaah yang memadati Masjid Assobirin yang dibangun masa sejak masa Kabupaten Bengkalis sejak tahun 2002 itu, Camat Tasik Putri Puyu mengaku sangat membutuhkan dukungan pembangunan infrastruktur dari Kabupaten dan perusahaan yang beroperasi didaerah itu. Sejauh ini dengan bantuan infrastruktur dari Kabupaten sudah banyak perkembangan dan manfaat yang dirasakan oleh masyarakat namun masih terdapat ruas ruas jalan yang masih butuh perhatian seperti yang berada di Desa Selat Akar dan lainnya.

"Disamping mendapat bantuan alokasi anggaran dari Pemda Kabupaten juga mendapat dukungan dari perusahaan yang beroperasi di Kecamatan Tasik Putri Puyu melalui program CSR nya," aku Camat.

Seterusnya Camat Abdul Hamid, juga menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat didaerah terluar Meranti itu untuk mengantisipasi bahaya teroris. Karena menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan merupakan tanggungjawab bersama.

Berkaitan dengan pesta demokrasi Pilgubri yang tak lama lagi akan digelar ia juga menghimbau masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dalam Pilgubri 27 Juni 2018 mendatang, sekaligus mengingatkan masyarakat yang belum memiliki E-KTP untuk segera mengurusnya ke pihak Kecamatan yang selalu siap melayani sebaik baiknya. 

Selanjutnya PT. RAPP yang diwakili Direktur Marzum, mengatakan selaku pihak perusahaan yang beroperasi di Tasik Putri Puyu, telah berupaya mendukung pembangunan infrastruktur Kecamatan melalui program CSR-Perusahaan diantaranya membangun 1 jembatan besar dan 2 jembatan kecil dan bantuan lainnya.

Pada kesempatan Safari Ramadhan di Masjid Assobirim, berkesempatan memberikan paket bantuan untuk yatim dan Al-Quran dalam rangka mendukung program Magrib mengaji Pemkab. Meranti

Kegiatan Safari Ramadhan Pemkab. Meranti di Kecamatan Terluar itu ditutup dengan mendengarkan Tausiah dari Al-Ustadz Husni Mubarak, yang memaparkan pentingnya menjalankan kewajiban kita sebagai umat muslim terutama menjalankan ibadah puasa dan sholat berjamaah denga sungguh sungguh, sehingga pada akhirnya nanti menjadi insan yang bersih dari segala dosa.
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT