Terkait Pilgubri, Ini Pesan Bupati Bengkalis ke Masyarakat

Ahad, 27 Mei 2018 - 19:52:33 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubenur Riau yang akan diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum tinggal 30 hari lagi, tepatnya 27 Juni 2018 mendatang. 

Dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak seluruh Indonesia itu, ada 171 daerah yang mengikutinya. Yaitu, 17 provinsi, 39  kota dan 115 kabupaten. Untuk provinsi, salah satunya pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau.

Dalam Pilgubri, ada 4 pasangan calon (Paslon) yang bersaing merebut kursi gubernur dan wakil gubernur. Sesuai nomor urut, mereka adalah Syamsuar-Edy Natar Nasution (nomor urut 1) diusung PAN, PKS dan NasDem. Kemudian, Paslon nomor urut 2, Lukman Edy-Hardianto, diusung PKB dan Gerindra.

Selanjutnya, Paslon nomor urut 3, Firdaus-Rusli Effendi didukung PPP dan Demokrat. Dan nomor urut 4, adalah petahana Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman-Suyatno yang diusung Partai Golkar dan PDI Perjuangan.

Untuk merebut hati rakyat, masing-masing Paslon dan Tim sukses telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar memberikan hak suara pada 27 Juni mendatang.

Tentu saja, lumrah dalam poltik, masyarakat punya pilihannya sendiri. Demikian juga dengan masyarakat Kabupaten Bengkalis, mereka tentu sudah menentukan pilihannya pada 27 Juni mendatang. 

Terkait adanya perbedaan pilihan itu, Bupati Bengkalis Amril Mukminin, Sabtu (26/5) malam, kembali mengingatkan warganya agar tetap menjaga persatuan dan kesatuan selama kegiatan pemilihan Pilgubri dan Wagubri berlangsung.

“Pilihan kita boleh tidak sama. Tapi jangan hanya karena berbeda pilihan dalam Pilkada, membuat persatuan dan kesatuan kita terpecah-belah,” pesan Amril saat melaksanakan safari Ramadhan 1439 H di Masjid Al-Furqon Duri XIII, Desa Bathin Sobanga, Kecamatan Bathin Solapan.

Kepada masyarakat Bathin Solapan, khusus warga Bathin Sobanga yang punya hak pilih, Bupati Amril tidak lupa mengingatkan agar menggunakan hak pilih dengan mendatangi TPS pada 27 Juni.

“Bagi masyarakat yang punya hak suara, jangan lupa untuk memberikan hak suaranya pada 27 Juni 2018 mendatang. Luangkan waktu untuk datang ke tempat pemungutan suara,” pintanya.

Ikut dalam rombongan safari Ramadhan bupati, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bengkalis yang juga istri Amril Mukminin, Kasmarni, Asisten Perekonomian dan Pembangunan, H Heri Indra Putra, Asisten Administrasi Umum, H TS Ilyas, Kepala Dinas Pertanian, H Arianto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, H Arman AA, dua anggota legislatif Dapil V Mandau, Suhendri dan Riyanto, Camat Pinggir Toharuddin serta Camat Bathin Solapan, H Amiruddin selaku tuan rumah. [rudi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT