Rusuh, Persipura, PSM, dan PS TIRA Kena Denda

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:24:29 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Perilaku tidak pantas bahkan buruk banyak terjadi di pekan ke-9 Liga 1. Akibatnya, Komisi Disiplin (Komdis) PSSI menghukum tim-tim yang para pemainnya melakukan aksi tak terpuji di lapangan. Dua tim Liga 1, PS TIRA dan PSM Makassar, terkenda denda dalam jumlah yang besar akibat perilaku buruk para pemainnya.

Ada 25 poin hukuman yang diberikan baik kepada klub Liga 1, pemain, suporter, hingga tim Liga 2, dalam hasil Sidang Komdis PSSI 23 Mei 2018. Secara resmi PSSI merilis hasil sidang komdis yang disiarkan lewat PSSI.org.

Dalam rilis tersebut Komdis PSSI menjatuhkan sanksi denda kepada PS TIRA, PSM, dan Persipura. Tak sedikit dana yang harus dikeluarkan oleh tim-tim untuk membayar denda.

Dimulai dari PS TIRA. Manahati Lestusen cs dihukum denda sebesar Rp50 juta. Denda ini dijatuhkan lantaran ada lima pemain PS TIRA yang menerima kartu kuning dalam laga kontra PSIS Semarang. Para pemain PS TIRA dianggap Komdis PSSI memiliki tingkah laku buruk di lapangan.

PSM juga kena. Sanksi denda adalah buntut dari kericuhan yang terjadi saat armada Juku Eja menjamu Borneo FC di Stadion Mattoangin, 19 Mei 2018. Denda Rp30 juta dijatuhkan lantaran ulah suporter yang melempar botol ke dalam lapangan. 

Tak cuma itu, PSM juga harus membayar denda akibat buruknya kinerja Panitia Pelaksana (Panpel) pertandingan. Panpel dinilai Komdis PSSI gagal memberikan rasa aman dan nyaman terhadap pemain lawan. Untuk pelanggaran ini, PSM kena denda Rp20 juta.

Denda terbesar harus diterima Persipura. Para pemain Persipura dinilai melakukan protes yang berlebihan, saat armada Mutiara Hitam menjamu Madura United di Stadion Mandala, Jayapura, 19 Mei 2018. Akibatnya, Persipura harus membayar denda sebesar Rp100 juta.

Selain itu, Komdis PSSI juga mejatuhkan sanksi keras kepada penyerang Borneo FC, Titus Bonai. Bomber yang akrab dipanggil Tibo dijatuhi sanksi akibat protes berlebihan hingga mengejar wasit. Tibo terkena sanksi larangan bermain dalam empat laga dan denda Rp50 juta.

Liga 1 pekan ke-10 kembali menyajikan pertandingan seru. Termasuk Persija kontra Persipura dan derby Suramadu. Lihat prediksi lengkapnya di JELANG LAGA. [*viva]


 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT