Mesin Lepas, Pesawat Kargo Jayawijaya Tergelincir

Jumat, 25 Mei 2018 - 15:10:48 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Pesawat Kargo Jayawijaya Dirgantara, PK-JRM, dilaporkan tergelincir keluar landasan pacu saat mendarat di Bandara Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua, Jumat (25/5/2018) sekira pukul 14.08 WIT.

Kapolres Jayawijaya, AKBP Yan Piet Rena mengatakan, pesawat kargo tersebut berangkat dari Bandara Sentani, Jayapura, Papua, pukul 13.35 WIT dengan Pilot Kapten Pius Realino dari Jayapura menuju Wamena dengan muatan logistik berupa beras dan semen sebanyak 4.600 liter.

Pesawat TergelincirPesawat Kargo Jayawijaya tergelincir keluar landasan pacu Bandara Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Papua.

"Sekira Pukul 14.08 WIT pada saat pesawat landing dari Runway 15, tiba-tiba engine (mesin) pesawat sebelah kiri lepas dan terjatuh sehingga pesawat oleng dan mendarat di sebelah kiri runway," jelas Yan Piet dilansir okezone.

Sesaat kemudian, 2 (dua) unit pemadam kebakaran dan Anggota Polres Jayawijaya tiba di tempat kejadian perkara (TKP) guna mengamankan lokasi.

Adapun muatan pesawat masing-masing, kru Pilot atas nama Kapten Pius Realino B; kru pesawat, Aptoro dan Abdul Salam; teknisi atas nama Kenedi.

Pesawat kini berada di luar Runway sehinga tidak menghalangi aktifitas penerbangan dan tidak terdapat korban jiwa dalam insiden tersebut. [*]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT