KPU Rokan Hilir Kerja Keras Kejar Target

Kamis, 24 Mei 2018 - 23:24:56 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Komisi Pemilihan Pemilu (KPU) Rokan Hilir kerja keras dan tetap penuh Semangat guna memantapkan Persiapan Pelaksanaan pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Riau yang jatuh pada tanggal 27 juni 2018 nanti.

Demikian ungkap Ketua Agus Salim melalui Komisioner KPU Rohil Kasmir Dahlan S.IP Disela sela melaksanakan Ibadah Puasa di bulan suci Ramadhan 1439 H.

Menurut Kasmir , saat ini KPU beserta jajaran nya yakni PPK dan PPS tetap bekerja sesuai dengan tanggung jawab yang di amanahkan Negara guna memantapkan persiapan menjelang pelaksanaan Pilkada Riau 2018.

Adapun salah satu persiapan yang saat ini sedang dilakukan adalah membentuk Kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS).

“Hari ini kita sampai pada tahapan pembentukan KPPS, Rekrutmen telah kita lakukan sesuai dengan juknis yang disampaikan oleh KPU provinsi Riau kepada KPU Kabupaten / Kota Se Riau berdasarkan PKPU no. 3 tahun 2015 , PKPU no. 12 dan PKPU no. 13 tahun 2017.

Dan sekarang ini kita sedang menunggu tanggapan dari masyarakat atas personel KPPS yang kita rekrut ujar Kasmer Dahlan. S.IP komisioner yang membidangi divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat.

Seraya mencermati tanggapan Masyarakat, Kasmir juga menyampaika bahwa pada tanggal 26 mei sampai dengan tanggal 3 juni 2018 kita akan masuk pada tahapan penetapan anggota KPPS dan melakukan pelantikan serta memberikan bimbingan teknis kepada ketua KPPS.

Hal ini di lakukan pihak KPU untuk memastikan bahwa personel penyelenggara sampai di tingkat bawah menahami dengan jelas apa yang menjadi tugas dan kewajiban mereka hingga pelaksanaan pilgubri nanti berjalan baik dan menghasilkan hasil yang transparan dan berkualitas.

Untuk Petugas ketertiban sesuai dengan PKPU no. 3 tahun 2015 , jumlah nya diusulkan oleh PPS kepada PPK dan disampaikan kepada KPU untuk diteruskan ke Bupati Rokan Hilir.

Karena lanjut Kasmir, Sesuai dengan PKPU no. 3 tahun 2015 pasal 51 dan 52 juga menyebutkan tentang adanya petugas ketertiban yang akan membantu KPPS di setiap TPS dalam melaksanakan tugas nya. Jika KPPS disetiap TPS berjumlah 7 orang, maka petugas ketertiban berjumlah 2 orang.

“Alhamdulillah, Pak Plt Bupati Rokan Hilir menanggapi serius permohonan yang disampaikan dan langsung memerintah kan jajaran nya untuk melakukan perekrutan petugas ketertiban yang dibutuhkan oleh KPU di sejumlah TPS yang tersebar di Kabupaten Rokan Hilir sebanyak 1.322 TPS. Paparnya dengan rinci secara Live kepada METRO TERKINI,COM Khamis malam (24/05/2018)

Sejalan dengan persiapan yang di laksanakan selaku komisioner Komisi Pemilihan Umum Rokanhilir, Kasmer Dahlan. S.IP sangat Mengharapkan dengan ada nya kerja sama antara KPU sebagai penyelenggara, Pemerintah, semua pemangku kepentingan dan Masyarakat Rokan Hilir, Pelaksanaan pilgubri nanti dapat terlaksana dengan sukses.

“Himbauan kita agar Masyarakat dapat mempersiapkan identitas diri berupa KTP atau Suket yang dikeluarkan oleh Disdukcapil yang menjadi Syarat Mutlak sebagai pemilih yang kemudian memberikan hak pilih nya di hari H nanti di tps masing masing, Ingat, satu Suara dari Saudara akan menentukan nasib Riau lima tahun kedepan. Tandasnya.***[mus]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT