Tergenang Air Saat Hujan, Bawaslu Riau Minta Perhatian

Kamis, 24 Mei 2018 - 23:04:54 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Hujan deras yang melanda Pekanbaru sekitar pukul 23.00-03.00 Wib kemaren, membuat kantor Bawaslu Riau yang berada di jalan Adi Sucipto Kompleks Transito tergenang air. Genangan air di perkirakan setinggi sekitar 10-30 cm.

Akibat terjadinya ganangan air di kantor Bawaslu ini, karna tidak bagusnya saluran pembuangan drainase yang tidak mengalir, sehingga apabila terjadi curah hujan yang besar akan mengakibatkan genangan air. Hingga Kamis siang (24/05/2018) genangan air masih masih mencapai 15-20 cm.

Sementara itu ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan berharap persoalan ini mendapat perhatian dari pihak terkait, khususnya Pemko Pekanbaru, sebab dikhawatirkan akan mengganggu pelaksanaan pengawasan pilkada Riau 2018 dan Pemilu 2019 yang sedang diawasi oleh Bawaslu Riau.

"Kalau begini terus setiap kali hujan mengguyur kota Pekanbaru, bisa tergangngu agenda pengawasan kita. Bagaimana nanti seandainya kita sedang menangani perkara pelanggaran, upamanya harus sidang sementara air menggenang setinggi lutut orang dewasa, kan bisa batal sidangnya," keluh Rosidi.

Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau, Anderson, S.Pi, M.Si. mengatakan bahwa pihaknya sudah memberikan laporan kepada Ketua RT setempat agar di tindaklanjuti permasalahan ini. [chan/rls]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT