Efek Membersihkan Wajah Tanpa Sabun Pembersih!

Jumat, 18 Mei 2018 - 20:55:25 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Mencuci muka dengan pembersih wajah memang sudah menjadi kebiasaan umum yang dilakukan oleh para wanita, ladies. Namun, ada pula segelintir orang yang membersihkan wajah tanpa menggunakan facial cleanser, lho. Nah, apa saja sih efek samping dari cara membersihkan wajah satu ini? Yuk, simak selengkapnya hanya di artikel ini!

Penumpukan Minyak dan Kotoran
Well, fungsi dari facial cleanser ialah mengangkat minyak, kotoran, dan debu yang menempel di wajah kamu. So, jika kamu memberisihkan wajah tanpa menggunakan sabun pembersih, itu berarti akan ada penumpukan sisa-sisa debu, kotoran, dan minyak di kulit kamu. Tentunya hal ini disebabkan karena air tidak bisa meluruhkan minyak, dan kotoran dari kulit wajah. Alhasil, wajah kamu tidak akan menjadi bersih maksimal jika dicuci tanpa sabun pembersih, Beautynesian. Selain itu, keberadaan minyak dan kotoran yang masih menempel di kulit ini tentunya akan membuat kulit wajah menjadi lebih lengket dan penampilan kamu akan menjadi kurang segar, lho!

Menimbulkan Jerawat dan Komedo
Cara membersihkan wajah tanpa menggunakan facial cleanser juga bisa menimbulkan jerawat dan komedo, lho. Keberadaan jerawat dapat muncul karena adanya penumpukan minyak di kulit akibat ketidakmampuan air dalam meluruhkan minyak. Selain itu, penumpukan debu dna kotoran di kulit yang tidak dapat dibersihkan tanpa penggunaan sabun pembersih bisa memunculkan komedo yang mengganggu pada kulit wajah kamu. Jika sudah begini, impian memiliki kulit wajah yang flawless hanya menjadi angan-angan semata. 

Mencegah Munculnya Kulit Kering
Di sisi lain, cara membersihkan wajah tanpa sabun pembersih juga bisa memberikan dampak positif buat muka, lho. Perlu kamu ketahui, sabun pembersih akan menyerap minyak alami kulit kamu sehingga membuat kulit wajah menjadi kering dan terasa kaku. Oleh sebab itu, jika kamu membersihkan wajah tanpa sabun pembersih, itu berarti kulit wajah kamu bisa terjaga kelembapannya dan tidak akan menjadi kering setelah dibersihkan!
 
Meningkatkan Kekebalan Kulit
Selain itu, sabun pembersih juga bisa mengikis lapisan terluar kulit secara sedikit demi sedikit, ladies. Pengikisan lapisan kulit terluar ini bisa membuat kulit wajah kamu menjadi rentan sehingga mudah terkena permasalahan kulit. Oleh sebab itu, dengan tidak digunakannya sabun pembersih saat mencuci wajah, kulit wajah kamu akan menjadi lebih kebal terhadap permasalahan kulit. Selain itu, ketika kulit wajah kamu jarang mengalami masalah, kulit wajah kamu akan terlihat lebih sehat, segar, dan  muda, bahkan lebih muda dibandingkan usia aslimu. [*beautynesia]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT