Manfaat Air Hangat di Bulan Ramadhan

Jumat, 18 Mei 2018 - 20:41:09 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Bulan suci ramadhan saatnya umat muslim berpuasa menahan dari segala hawa nafsu. Menahan dari rasa haus dan lapar tentunya. Dibulan suci ini di saat berbuka atau pun sahur biasanya aneka makanan tersedia baik yang berlemak ataupun tidak berlemak.

Berikut tips mudah dan sederhana serta menyehatkan untuk atasi rasa haus di saat berpuasa. Minumlah segelas air hangat saat anda mengakhiri sahur karena dengan minum air hangat akan melunturkan lemak atau pun minyak yang kita makan dari aneka makanan yang tersedia, selain itu air hangat pun baik juga bagi tubuh.

Selama puasa Ramadan penting bagi kita untuk menjaga performa dan kesehatan tubuh. Demi menjaga kesehatan tubuh ini, tentunya tidak cukup dengan mengonsumsi makanan kaya nutrisi saja. Ini juga penting dibarengi dengan pola hidup sehat, memiliki istirahat cukup dan hindari makanan maupun minuman yang justru bisa menurunkan performa tubuh. 

Saat puasa Ramadan, salah satu minuman yang penting untuk dikurangi demi menjaga kesehatan adalah minuman yang mengandung kafein. 

Para ahli mengungkapkan jika konsumsi minuman berkafein justru bisa menyerap cairan dalam tubuh dan meningkatkan risiko dehidrasi selama puasa seharian. Tak hanya itu saja, konsumsi minuman dengan kandungan kafein tinggi seperti kopi dan teh hitam secara berlebihan bahkan bisa menyerap nutrisi atau vitamin yang dikonsumsi selama berbuka maupun sahur. 

Dibandingkan dengan konsumsi minuman mengandung kafein, alangkah baiknya jika kita memperbanyak minum air putih. Air putih dikatakan sebagai minuman paling baik dan sehat dikonsumsi selama Ramadan agar kebutuhan cairan tubuh tercukupi dengan baik, pikiran tetap fokus, energi tubuh maksimal dan sistem pencernaan lebih sehat. 

Jika pun ingin mengonsumsi minuman lain selain air putih, kita bisa memilih minuman sehat seperti jus buah, jus sayur, air kelapa dan susu. Semoga informasi ini bermanfaat dan selamat menjalankan ibadah puasa Ramadan bagi yang menjalankan. Semoga bermanfaat! [na]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT