Anggota Komisi VI DPR RI Silaturahmi ke Watulimo  

Selasa, 15 Mei 2018 - 14:36:37 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Berat sama dipikul ringan sama dijinjing begitu kata pepatah yang sering didengar di kalangan masyarakat kita. Peribahasa ini yang melatari kehadiran legislator Demokrat dari Dapil Jatim VII, Sartono anggota DPR RI komisi VI di Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten Trenggalek, Jatim. 

Kedatangan Sartono ke Karanggandu ini, bukan yang pertama kali dilakukan tetapi sudah lebih dari dua kali sepupu SBY ini bersilaturahim dengan warga masyarakat di kecamatan Watulimo ini.

Pada kesempatan ini Sartono bersama masyarakat bergandeng renteng melakukan kerja bakti membangun jembatan dan rabat jalan desa Karanggandu. Tidak tanggung tanggung mantan bendahara Partai Demokrat ini menyatu dengan warga mulai dari membawa batu, mengaduk pasir sampai peletakan batu pertama dasar jembatan. 

Suminto salah satu tokoh warga Karanggandu menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga atas bantuan dari Sartono. "Kami rakyat kecil sangat bangga punya wakil seperti pak Sartono yang begitu peduli dan perhatian kepada warga masyarakat kami, mulai dari mengadakan pengajian akbar waktu itu sampai bantuan rabat jalan dan jembatan di desa kami, terimakasih pak Sartono warga Karanggandu sangat bangga memiliki wakil panjenengan," ungkap Suminto.

Dalam kegiatan kerja bakti ini Sartono juga berharap agar masyarakat tetap menjaga kerukunan dan kebersamaan. "Saya sangat berharap masyarakat Karanggandu melalui kegiatan ini selalu guyub rukun, dan saya akan berbicara dengan pemerintah supaya anggaran untuk infrastruktur perdesaan seperti ini bisa ditambah. Saya juga bangga kepada masyarakat karanggandu dalam pengerjaan pembangunan rabat dan jembatan ini dilakukan swakelola dengan harapan bisa lebih memaksimalkan betul hasilnya dan lebih awet," jelasnya.

Dari kecamatan Watulimo kemudian Sartono dan rombongan menuju kecamatan durenan, tepatnya desa Durenan untuk meninjau kelompok petani jamur tiram yang sudah mendapatkan bantuan modal usaha dari Sartono sebelumnya, dan sekaligus meresmikan kolam pemancingan di desa durenan.

Kedatangan sartono di arak oleh kesenian hadroh kontemporer menuju lokasi pemancingan. Antusias para pemancing memadati arena pemancingan yang sudah diresmikan oleh legislator demokrat komisi VI ini. 

Selesai kegiatan di Kecamatan Durenan sepupu SBY ini kembali menyapa kelompok usaha bersama Griya Mode di desa Nglongsor kecamatan Tugu. Kelompok usaha bersama ini beranggotakan hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Trenggalek. 

Beberapa dari mereka adalah penyandang Disabilitas. Pada kesempatan ini Sartono selain menyerahkan bantuan seperangkat mesin jahit juga mengapresiasi atas mahakarya pengrajin mulai dari hasil karya konveksi, souvenir, pernak pernik tas dan juga dompet. 

"Saya sangat mengapresiasi atas hasil karya para Kelompok usaha ini yang begitu bagus dan kreatif. Dan yang sangat saya apresiasi adalah ini hampir mayoritas di buat oleh saudara-saudara kita yang menyandang disabelitas. Semoga karya mereka terus berkembang dan maju," tuturnya. [nur]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT