Jenazah Napiter Rutan Brimob Dimakamkan di Riau

Ahad, 13 Mei 2018 - 23:29:27 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com -  Jenazah Abu Ibrohim alias Benny Syamsu Trisno, salah seorang korban tewas narapidana teroris dinakamkan di tempat pemakaman umum (TPU) Pandau Jaya, Siak Hulu Kampar, Riau, Minggu (13/05/18). Keluarga yang sudah pasrah dengan kepergian almarhum turut hadir dalam pemakaman ini. 

Dari keterangan Kepala Desa Pandau, Firdaus Roza mengatakan jenazah tiba di Riau Minggu pagi, yang kemudian langsung diantar menggunakan ambulance di kediaman orang tua Almarhum yang berdomisili di jalan Kempas 12, RT 07 RW 12 yang juga di tinggali istri almarhum. 

"Memang tidak sampai di rumah, jenazah langsung di bawa ke Mushala Al-Ihlas dan kita sholatkan. Kemudian langsung kita kebumikan di TPU Pandau ini. Sebelumnya kita memang sudah mendapatkan informasi mengenai renacana pemakaman dari pihak keluarga beberapa waktu lalu," ujarnya. 

Rencana awal, jenazah Benny akan disemayamkan di Padang Pariaman, Sumatera Barat, beberapa waktu lalu. Namun, tidak dapat dilaksanakan karena mendapat penolakan dari warga setempat. 

"Memang awalnya, warga juga menolak jenazah dimakamkan di TPU desa kita ini. Tapi setelah bermusyawarah akhirnya warga memberikan izin. Sebab, melihat kondisi jika tak disini, akan dimakamkan dimana lagi," terangnya. 

Menanggapi hal tersebut, Wakapolda Riau Brigjen Pol Permadi mengatakan Polda Riau tetap berikan pengamanan. Dan meski terlibat kericuhan beberapa waktu lalu yang menewaskan personel Polri, pihaknya tidak menyimpan dendam. 

"Kita tidak memiliki dendam dengan almarhum. Mudah-mudahan almarhum di berikan tempat yang layak. Dan keluarga kita harapkan tabah dengan kejadian ini," singkatnya. [***]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT