Ini Cara Mengakali Baju Tipis Agar Tetap Dipakai

Ahad, 13 Mei 2018 - 22:21:10 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Memilih fashion hijab memang membutuhkan banyak pertimbangan. Selain mengikuti trend yang ada, juga harus memikirkan kenyamanan dan memastikan kalau pakaian kita menutupi tubuh. Nah, bagaimana ya jika yang sedang tren adalah jenis baju dengan bahan tipis? 

Pakaian jenis ini tentunya kurang nyaman untuk dipakai para hijabers. Eits! Jangan khawatir ladies, beautynesia.id bakalan kasih tahu kamu trik mengakali baju tipis untuk hijabers berikut ini!

Sebagai hijabers, pastinya kita harus pintar dalam memilih outfit. Enggak hanya sekedar mengikuti tren saja, tapi kita juga harus memastikan pakaian yang digunakan benar-benar menutupi tubuh, terlihat sopan, dan juga nyaman dipakai. 

Fashion hijab yang sudah berkembang sebenarnya membuat kita enggak perlu lagi kesusahan dalam mencari pakaian. Berbagai model hijab juga dengan gaya hijab modern juga selalu tersedia dan dapat membuat fashion hijab kita selalu terlihat trendi.

Selain model hijab, hal lain yang menjadi pertimbangan dalam memilih fashion hijab tentunya adalah bahan yang digunakan. Berhubung Indonesia memiliki iklim tropis, enggak heran jika sering kali pakaian dengan bahan tipis menjadi tren di Indonesia. Tentunya menggunakan baju yang tipis akan terasa kurang nyaman digunakan oleh kita yang berhijab. Maka dari itu, yang kamu butuhkan adalah tips mengakali baju tipis untuk hijabers berikut ini. Yuk, simak!

1. Pilih Pakaian yang Dilapisi Furing

Enggak masalah menggunakan pakaian dengan bahan yang tipis atau bahkan nerawang, kamu bisa mencari pakaian yang sudah dilapisi furing. Pilihan ini paling aman dan praktis karena kamu enggak harus menggunakan outfit lain. Furing juga bisa berfungsi untuk membuat pakaian lebih sejuk dipakai jika bahan pakaian kamu adalah jenis bahan tipis namun panas dan tidak menyerap keringat.

2. Gunakan manset

Sebagai hijabers tentunya kamu wajib memiliki manset. Manset ini bisa jadi penyelamat berbagai fashion hijab kamu, salah satunya juga ketika menemukan baju berbahan tipis. Manset juga bisa kamu gunakan ketikan kamu merasa lengan bajumu kurang panjang dan kurang menutup.Intinya, manset ini banyak sekali manfaatnya. So, kamu hijabers wajib punya ya, ladies!

3. Selalu sedia legging

Enggak hanya baju atasan berbahan tipis saja, tapi kamu juga harus waspada bawahan dengan bahan tipis. Kamu bisa menggunakan celana legging untuk mengatasinya. Selain berguna ketika menggunakan rok, legging juga bisa kamu gunakan ketika memakai baju model dress panjang atau gamis.

4. Gunakan outer

Tips berikutnya untuk mengakali baju tipis adalah dengan menggunakan outer. Banyak sekali jenis outer yang bisa kamu jadikan pilihan seperti cardigan, vest, ataupun bolero. Selain membuat kamu lebih nyaman, outer juga bisa bikin penampilanmu semakin fashionable, nih! 

5. Mengakali hijab berbahan tipis

Enggak hanya baju yang berbahan tipis. Banyak juga model hijab modern dengan bahan tipis. Untuk mengatasinya kamu hanya perlu menggunakan inner hijab. Gunakan inner hijab model ninja agar semua bagian kepala tertutup sehingga enggak nerawang dan memperlihatkan rambutmu.

Selamat mencoba!

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT