Tiga Gereja Surabaya di Bom, 9 Korban Tewas  

Ahad, 13 Mei 2018 - 13:16:08 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kabid Humas Polda Jatim Kombes Frans Barung mengatakan, korban tewas dari ledakan di tiga gereja di Surabaya kini menjadi 9 orang. Perkembangan mengenai bertambahnya korban tewas akibat ledakan bom ini disampaikan Frans sekitar pukul 11.04 WIB. 

"Sembilan meninggal, baru (bertambah) 1 meninggal di Dr Sutomo, jadi tambah 1 (dari 8 sebelumnya)," kata Frans, dikutip dari Kompas TV, Minggu (13/5/2018). 

Ia belum mengetahui korban yang baru meninggal di RS Dr Sutomo itu berasal dari jemaat gereja mana. Korban meninggal itu sudah dibawa ke RS Bhayangkara. Suasana setelah ledakan bom di Gereja Pantekosta Pusat Surabaya (GPPS) di Jalan Arjuna, Surabaya, Jawa Timur, Minggu (13/5/2018). 

Sementara itu, dia mengatakan, jumlah korban luka yang sebelumnya 38 orang kini menjadi 40 orang yang dirawat di rumah sakit. 

Di antaranya korban yang dirawat, terdapat dua anggota kepolisian dari Polda Jawa Timur dan Poltabes Surabaya. Ledakan terjadi di tiga gereja di Surabaya. Akibat ledakan itu, 5 mobil dan 30 motor terbakar. 

Tiga gereja tersebut adalah Gereja Santa Maria Tak Bercela, Gereja GKI, dan Gereja Pantekosta. [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT