Antrian Panjang, Jalan Panipahan Darat Rusak Parah 

Kamis, 10 Mei 2018 - 23:38:17 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Meroterkini.com - Akses jalan menuju bundaran di desa kepenghuluan Panipahan Darat Kecamatan Palika Rokan Hilir Riau, kembali macet akibat jalan yang rusak berat itu tak kunjung diperbaiki.

Kemacetan akibat jalan yang rusak tak kunjung diperbaiki, sehingga pengguna jalan antrian untuk melewati ruas jalan tersebut. Parahnya lagi, masing masing pengguna jalan berebut dan saling memotong karena tidak sabar untuk melakukan antrian. 

Kerusakan jalan tersebut sudah berlangsung sekitar dua pekan silam. Kemacetan terjadi pada saat Pasar Kamis. Akibatnya, kendaraan yang akan keluar masuk ke lokasi pasar mingguan terjadi macet panjang sampai satu kilometer.

Pantauan di lapangan, ada lubang besar dan rusak parah menganga di beberapa titik pada akses jalan tersebut. Lubang besar yang sangat membahayakan pengguna jalan itu terlihat cukup parah.

Penghulu Panipahan Darat Sofyar, S.Pd terkait jalan yang rusak tersebut, karena jalan itu merupupakan akses satu-satu menuju ke kantor Camat Palika.

"Kita bukan tidak mau memprolitaskan dana ADD, untuk perbaikan jalan tersebut. Tapi jika Pemkab Rohil mengizinkan dan siap mengeluarkan surat secara tertulis, kita siap memperbaikinya menggunakan dana desa. Persoalanya, jalan ini dianggarkan melalui APBD tidak bisa di timpa dengan ADD," sebut Sofyar.

Menurut dia, kemacetan bisa terjadi ribuan meter dan berimbas ke jalan arteri, dan yang membuat parahnya bukan saja bagi kendaraan pribadi dan tampak juga bagi kendaraan membawa kayu olahan sehingga Kemacetan serupa melanda pula kendaraan yang akan ke luar dari jalan hingga antreannya mencapai 1 Km.

Pada umumnya kendaraan yang melintasi jalan  menuju Panipahan Darat adalah kendaraan besar dan berat. Para pengemudinya harus ekstra hati-hati saat melewati jalan yang rusak itu. Jika tidak, bukan hal yang mustahil kendaraan mereka bakal terbalik ketika masuk lubang besar. [mus]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT