Manafat Perasan Lemon untuk Rambut Anda

Sabtu, 05 Mei 2018 - 15:33:33 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com – Seperti yang telah kita ketahui bahwa air perasan lemon ini memiliki segudang manfaat diantaranya yaitu untuk kesehatan rambut. Jenis buah jeruk ini sering di jadikan sebagai penyegar dalam minuman dan penyedap makanan. Memiliki rasa yang lumayan cukup asam juga air yang menyegarkan ini mengandung Vitamin C yang cukup tinggi sekitar 88% dari 100 gram perasan lemon. Adapun kandungan mineral dari buah lemon ini seperti Magnesium, Antioksidan, Serat, Protein, Sodium, serta Kalsium dan juga Vitamin B6. Terkadang buah lemon ini sering di gunakan sebagai minuman untuk menurunkan berat badan.

Manfaat Lemon untuk rambut
Jeruk lemon ini tidak hanya bermanfaat untuk kesehatan tubuh, melainkan juga bisa di manfaatkan untuk merawat kecantikan rambut, kulit tubuh maupun wajah. Andapun sering menemukan produk kecantikan yang terbuat dari buah lemon sebagai bahan dasarnya seperti body lotion, sabun wajah, sabun mandi, sampo, dan masih banyak lagi. Anda juga bisa memanfaatkannya langsung untuk merawat kesehatan wajah maupun kulit. Bagi anda yang ingin merawat kesehatan rambut secara alami dengan menggunakan buah lemon ini, simak artikel di bawah ini dengan poin-poin serta penjelasan dan manfaatnya bagi rambut antara lain.

Bermanfaat untuk Menguatkan Akar Rambut
Kesehatan rambut kita bisa di ukur dari kekuatan akar rambutnya. Dan buah lemon ini merupakan salah satu bahan alami yang bisa kita gunakan untuk memperkuat akar rambut sehinga rambut tidak mengalami kerontokan atau kebotakan. Ada cara yang bisa anda lakukan untuk merawat kesehatan rambut dengan tujuan untuk memperkuat akar rambut menggunakan buah lemon ini. Petama, siapkan perasan lemon sebanyak 2 sendok makan ke dalam wadah, kemudian tambahkan 1 butir telur ayam kampung, lalu kocok keduannya sampai membusa. Setelah itu, aplikasikan masker alami ini kepermukaan rambut sampai kulitnya secara merata, dan biarkan selama kurang lebih 1 jam lamanya, balut rambut dengan handuk. Terakhir, bilas dengan cara berkeramas menggunakan sampo.

Bermanfaat untuk Mengatasi Rambut Rontok
Bagi anda yang mengalami kerontokan pada rambut, buah lemon ini merupakan solusi yang paling tepat untuk mengatasinya. karena jika di biarkan, rambut anda akan mengalami kebotakan. Untuk itu perhatikan cara dengan langkah-langkah sebagai berikut ini. Pertama, oleskan 2 sendok makan persasan lemon yang telah di campurkan dengan 1 sendok makan minyak kelapa ini kepermukaan rambut sampai ke kulit kepala, biarkan selama kurang lebih 30 menit. Setelah itu, bilas dengan cara berkeramas menggunakan sampo sampai bersih.

Bermanfaat untuk Mempercepat Pertumbuhan Rambut
Bagi anda yang memiliki rambut tipis dan kurang subur, cobalah untuk melakukan perawatan alami ini dengan berbahan dasar perasan lemon sebagai kondisioner alami. Pertama, campurkan 2 sendok makan perasan lemon dengan 1 sendok makan minyak zaitun. Setelah itu, oleskan pada kulit kepala secara dengan member sedikit gosokan, dan biarkan selama kurang lebih 35 menit. Terakhir, bilas dengan air sampai bersih atau dengan berkeramas menggunakan sampo.

Bermanfaat untuk Melembatkan Rambut
Untuk mendapatkan rambut lembat dan tebal berkilau, cobalah lakukan cara sebagai berikut ini. Pertama, campurkan 2 sendok makan perasan lemon dengan setengah gelas air kelapa. Setelah itu, aplikasikan pada rambut hingga merata dan biarkan selama 35 menit. Telakhir, bersihkan rambut dengan cara berkeramas menggunakan sampo.

Bermanfaat untuk Meluruskan Rambut dan Berkilau
Bagi anda yang bermasalah dengan rambut kering atau kusam serta bercabang tidak perlu khawatir, untuk mendapatkan rambut lurus berkilau kembali cobalah untuk melakukan perawatan alami ini dengan rutin. Pertama, siapkan 2 sendok perasan buah lemon, kemudian campurkan dengan setengan gelas yoghurt. Setelah itu, aplikaskan ramuan ini kepermukaan rambut secara merata, dan biarkan selama kurang lebih 30 menit. Telakhir, bersihkan rammbut dengan air sampai bersih atau dengan berkeramas menggunakan sampo.

Bermanfaat untuk Menghilangkan Ketombe
Masalah pada rambut seperti ini sering mengganggu aktifitas kita, karena efek yang di timbulkan akan terasa gatal-gatal dan jika di biarkan akan bertampak pada keborokan. Untuk mengatasi masalah rambut ini yaitu dengan memanfaatkan perasan lemon ini sebagai kondisioner alami, adapun cara yang bisa anada lakaukan seperti. Pertama, oleskan 3 sendok makan pada kulit kepala dengan member pijatan secara berulang-ulang, dan biarkan selama 15 menit. Telakhir, bersihkan rambut dengan air sampai bersih.

Bermanfaat untuk Mengatasi Rambut Berminyak dan Lepek
Untuk mengatasi masalah rambut seperti ini, anda cukup mengoleskan perasan lemon ini kepermukaan kulit kepala dengan memberi sedikit pijatan kecil dengan cara yang telah di jelaskan sebelumnya.

Bermanfaat untuk Mengatasi Rambut Bercabang
Untuk mengatasi rambut bercabang, cobalah untuk melakukan perawatan dengan perasan buah lemon dengan campuran minyak zaitu. Aplikasikan kedua bahan tersebut, kemudian beri sedikit pijatan secara berulang-ulang dengan cara pembersihan yang telah di jelaskan sebelumnya.

Bermanfaat untuk Menghilangkan Bau pada Rambut
Bau rambut yang di sebabkan karena keringat atau berminyak karena terlalu lamanya terpapar oleh sinar matahari membuat aroma tidak sedap pada rambut. Cara untuk menghilangkan aroma bau tidak sedap ini, cukup dengan menggosokan perasan lemon secukupnya pada kulit kepala, dan biarkan selama 20 menit. Telakhir, bilas dengan berkeramas menggunakan sampo.

Bermanfaat untuk Menghilangkan Kulit Mati pada Kulit Kepala
Kulit mati pada kulit kepala ini merupakan penyebab tumbuhnya ketombe serta menimbulkan gatal-gatal dan jika di garuk terus menerus akan menyebabkan keborokan. Untuk mengatasi masalah seperti ini, cukup dengan menggosokan perasan lemon ini pada kulit kepala secara berulang-ulang, dengan demikian kulit pada rambut menjadi sehat kembali.

Bermanfaat untuk Menghilangkan Kutu Rambut
Kandungan Asam sitrat yang terkandung dalam buah lemon ini mampu membasmi kutu rambut penyebab gatal-gatal pada kulit kepala. Untuk menghilangkan kutu rambut ini, anda bisa mengkombinasikan persanan lemon ini dengan sedikit cuka apel. Oleskan pada kulit kepala dengan member pijatan kecil secara berulang-ulang dan biarkan selama 20 menit. Telakhir, bilas dengan air sampai bersih.

Bermanfaat untuk Mengobati Infeksi pada Kulit Kepala
Infeksi pada kulit kepala ini di pengaruhi karena terlalu keras menggaruk kulit kepala yang terasa gatal-gatal sehingga menimbulkan infeksi atau pendarahan kecil. Untuk menyembuhkan luka atau infeksi pada kulit kepala ini ada bisa memanfaatkan perasan lemon ini dengan menggosokannya pada kulit kepala.

Bermanfaat sebagai Bleaching
Bagi anda yang sering menggunakan pewarna rambut, maka harus melakukan proses bleaching agar warnanya tetap utuh dan terhindar dari efek samping. Untuk itu, gunakanlah secara rutin 2 kali dalam satu minggu dengan menggunakan perasan lemon ini sebagai perawatannya.

Bermanfaat sebagai Kondisioner Alami

Merawat rambut merupakan suatu keharusan yang harus di lakukan agar rambut tetap lembut dan halus berkilau. Untuk itu gunakanlah perasan lemon ini sebagai kondisioner setelah berkeramas menggunakan sampo.

Itulah beberapa manfaat lemon untuk rambut. Semoga informasi ini bermanfaat dan menjadikan referensi buat anda. [*manfaat]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT