Relawan #2019TetapJokowi Kecam Dugaan Intimidasi

Senin, 30 April 2018 - 19:48:32 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Relawan Joko Widodo yang mengatasnamakan #2019TetapJokowi mengecam dugaan intimidasi yang dilakukan kelompok berkaus #2019GantiPresiden di CFD. Menurutnya, intimidasi tidak dibenarkan dalam kegiatan apa pun.

"Hari ini jujur kami marah dan mengecam perilaku barbar yang beraninya dengan anak kecil dan seorang ibu," kata kordinator gerakan #2019TetapJokowi, Imanuel, saat jumpa pers di Kafe Up To You, Hotel Ibis, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (30/4/2018).

Imanuel meminta kepolisian mengusut kasus intimidasi di CFD, Minggu (29/4) kemarin. Pihaknya juga saat ini sedang menumpulkan data sekaligus bukti untuk melakukan pelaporan.

"Kami juga minta polisi menindaklanjuti, ini bahaya untuk proses demokrasi kita dan ini tidak mendidik," jelasnya.

Lebih lanjut, Imanuel mempertanyakan sikap elite politik yang mendukung gerakan kaus #2019GantiPresiden yang diam melihat intimidasi tersebut. 

"Ini juga heran elite mereka diam. Ketika mereka kritik Jokowi kami hormati itu hak mereka, tapi ketika melakukan intimidasi dan teror, kami juga punya cara yang lebih terhormat," ujarnya.

"Jadi kami tergabung #2019TetapJokowi mengutuk dan mengecam perilaku barbar gerombolan #2019GantiPresiden," lanjutnya.

Selain itu, Imanuel meminta Gubernur DKI Anies Baswedan dan Wagub Sandiaga Uno tegas soal larangan kegiatan politik di CFD. "Terapkan aturannya, dia (Anies-Sandi) bicara aturan, regulasi bahwa CFD tak boleh aktivitas politik, kenapa mereka diam?" kata Imanuel. [dtk]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT