Maldives Bangun Hotel Bawah Laut Pertama Dunia

Jumat, 27 April 2018 - 23:17:33 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Menginap di bawah laut sepertinya sebentar lagi akan terwujud. Di Maldives akan hadir sebuah penginapan bertingkat yang berlokasi di bawah Samudera Hindia. Conrad Maldives Rangali Island diketahui sebagai yang menginisiasi pembangunan vila hotel di bawah laut dengan nilai 15 juta dollar Amerika Serikat. 

Bangunan vila hotel di bawah laut tersebut nantinya sebagian akan berada 16,4 meter di bawah permukaan laut. Kamar hotel bawah laut Muraka yang dibangun oleh Conrad Maldives Rangali di Maldives. Pembangunan vila hotel dengan kamar di bawah laut Samudera Hindia tersebut diklaim akan menjadi yang pertama di dunia. 

Dikutip dari CNN Travel, penginapan tersebut diklaim sebagai tempat tinggal pertama di dunia. Rencana pembangunan vila hotel tersebut direncanakan selesai bulan November. Vila hotel bawah laut itu dinamakan Murka atau berarti karang dalam bahasa lokal Maladewa, Dhivehi. Penginapan bawah laut itu tentu akan menawarkan pemandangan bawah laut seperti karang. 

Fasilitas-fasilitas yang tersedia seperti gym, kolam renang, butler, bak mandi yang menghadap ke laut, dan yang terpenting adalah kamar tidur dengan pemandangan bawah laut. Ruang makan Muraka yang dibangun oleh Conrad Maldives Rangali di Maldives. Pembangunan vila hotel dengan kamar di bawah laut Samudera Hindia tersebut diklaim akan menjadi yang pertama di dunia. 

Kamar di bawah laut nantinya akan terhubung dengan tangga spiral ke bagian atas. Dalam kamar juga akan tersedia ruang tamu dan kamar mandi. Di bangunan vila hotel di atas, ada balkon untuk bersantai yang menghadap ke arah matahari dengan ukuran 550 meter persegi. Sementara, area penginapan yang ada di bawah laut seluas 102 meter persegi. 

Balkon santai di atas permukaan laut Muraka yang dibangun oleh Conrad Maldives Rangali di Maldives. Pembangunan vila hotel dengan kamar di bawah laut Samudera Hindia tersebut diklaim akan menjadi yang pertama di dunia. 

"Kami sangat senang untuk menghadirkan Muraka yang bisa memberikan pengalaman unik yaitu tidur di bawah laut untuk tamu masa depan kami, memberikan mereka pengalaman pemandangan laut yang luar biasa dari Maladewa merupakan perspektif baru," kata General Manajer Conrad Maldives Rangali Island, Stefano Ruzza. Vila hotel Muraka bisa menampung hingga sembilan tamu. 

Saat ini, bangunan sedang didirikan oleh spesialis desain bawah air M.J. Murphy Ltd. Rencana ini menandai usaha kedua Conrad Hotels & Resorts dalam desain arsitektur bawah laut. 

Properti pertama di bawah laut adalah restoran bawah laut Ithaa, yang diluncurkan di resor yang sama 13 tahun yang lalu dan dibangun oleh konsultan desain dari Selandia Baru. Vila ini dirancang dengan gaya yang mirip dengan Ithaa. Desain kubah akrilik melengkung memantulkan pemandangan 180 derajat dari kehidupan laut di sekitar bangunan. [**]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT