Warga Tutup Jalan Lintas Rengat-Tembilahan

Jumat, 27 April 2018 - 17:02:20 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kesabaran warga selama ini tidak lagi bisa dibendung, akibat jalan Lintas Rengat-Tembilahan yang hancur akibat kondisi angkutan berat dan tidak adanya kepedulian dari pihak terkait, akhirnya warga menutup jalan itu. 

Tepatnya jalan Lintas Rengat-Tembilahan di Jalan Azki Aris Rengat yang kondisinya selain rusak parah, juga rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas. Aksi penutupan jalan dilakukan warga bersama FPI Rengat, usai salat Jumat (27/4/18). 

"Penutupan jalan ini dilakukan secara spontan oleh warga, karena kondisi jalan yang sudah hancur dan berlubang-lubang besar hingga mengakibatkan kerapnya terjadi kecelakaan lalu lintas," ujar Supri Handayani di sela-sela aksi. 

Penutupan jalan Azki Aris dilakukan hanya terhadap angkutan berat seperti angkutan CPO dan Batu Bara yang rutin melintas dari pagi hingga malam hari, hingga menjadi penyumbang terbesar kerusakan Jalan Azki Aris tanpa memperdulikan dampaknya bagi warga yang berdomisili di sekitar jalan tersebut. 

"Aksi ini dilakukan agar para pemangku kepentingan tau dan tergugah dengan kondisi Jalan Azki Aris, sebab kondisi ini sudah cukup lama berlangsung tanpa adanya kepedulian dari pihak terkait. Kami akan terus bertahan dan menutup jalan ini sampai adanya kepastian untuk perbaikan jalan khususnya Jalan Azki Aris dan Jalan Lintas Rengat-Tembilahan," ungkapnya. 

Sebagaimana diketahui, kondisi Jalan Lintas Rengat-Tembilahan ini sudah lama dikeluhkan warga, terutama Jalan Azki Aris Rengat. Sebab dengan rutinya kendaraan berat seperti angkutan CPO dan Batu Bara melintas, kondisi jalan semakin hancur dan rawan kecelakaan lalulintas. 

Anehnya walau sudah ada rambu-rambu batasan angkutan dan jam tertentu yang diperkenankan melintas, namun angkutan berat terutama angkutan CPO justru tidak mengindahkan rambu-rambu tersebut dan leluasa melintas tanpa adanya sangsi dari pihak-pihak terkait. [**]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT