Jalan Rusak, Warga Panipahan Ribut Berebut Antrian

Jumat, 27 April 2018 - 08:36:21 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Jalan satu-satunya sebagai urat nadi bagi warga Kepenghuluan Panipahan Darat Kecamatan Pasir Limau Kapas Rokan Hilir Riau, rusak parah sejak beberapa bulan terakhir ini. Kondisi tersebut menimbulkan kemacetan panjang yang imbasnya hingga warga adu mulut dengan pengguna jalan lain, karena mereka saling ingin mendahului.

Pantau di lokasi, jalan ambruk ini akibat proyek jalan yang dibangun asal jadi, sehingga jalan menimbulkan lubang besar dan panjang. Saat ini warga menggunakan batang kelapa agar bisa dilalui. Ironisnya lagi, jalan ini merupakan jalan menuju kantor Camat Pasir Limau Kapas, dan sebagai urat nadi bagi warga karena merupakan jalan penghubung antara Pasir Limau Kapas menuju Labuhan Batu Sumatera utara.

Kerusakan terparah hanya berjarak 5 meter hingga 10 meter dari hasil temuan di titik tersebut, badan jalan bagian lobang lobang kecil.

Hal itu membuat kendaraan menjadi macet sehingga mencapai waktu hampir satu jam  kendaraan dari arah berlawanan melintasi jalan tersebut,sehingga kemacatan menjadi panjang.

Kondisi tersebut diperparah oleh banyaknya kendaraan rusak akibat tidak ada jalan alternatif lain.

Kemacetan terparah saat hari pasar di jalan lingkar bundaran. Namun terkelupas lagi setelah terus menerus kendaraan Bahkan jumlah lubang semakin banyak,ujar beberapa warga yang yang rumah nya bedekatan dengan jalan yang rusak tersebut.

Ada pun beberapa warga mengaku setiap hari melintasi jalur tersebut karena harus mengantar barang ke daerah mengaku tersiksa oleh kondisi jalan pada saat ini.

Salah satu pengguna jalan Manurung mengungkapkan, dirinya berharap pihak pemerintah segera memperbaiki kerusakan tersebut, sebelum ada korban akibat jalan yang rusak ini.[mus]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT