Pria Penjual Lotere di China Kalah Rp 13 Miliar Bakar Kios

Rabu, 25 April 2018 - 22:40:41 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Seorang pria asal kota Shanghai, China dijatuhi hukuman penjara empat tahun setelah membakar sebuah kios penjual tiket lotere. Pria bernama Xu Chao (41) itu melakukan aksinya setelah kalah lebih dari 6 juta yuan atau lebih dari Rp 13 miliar selama tujuh terakhir.

Xu, yang pernah bekerja di sebuah perusahaan properti, mulai membeli tiket lotere pada 2010 dan kemudian kecanduan. Setiap kali membeli lotere, Xu menghabiskan uang setidaknya 20.000 yuan atau sekitar Rp 44 juta. Demikian dikabarkan situsweb thepaper.cn. 

Rp 12 Miliar Dan untuk memenuhi kecanduannya membeli tiket lotere, Xu sudah menjual rumah miliknya dan tiga rumah milik orangtuanya. Kemenangan terbesarnya adalah empat tahun lalu saat dia memenangkan 1 juta yuan  atau sekitar Rp 2,2 miliar. Namun, dia merahasiakan kemenangannya dan menggunakan uang itu untuk membeli lebih banyak tiket lotere. Kehabisan uang, Xu terpaksa meminjam uang kepada keluarga, teman, hingga lintah darat. 

Akibat kegemarannya ini, Xu sampai harus bercerai dengan istrinya. Masalahnya bertambah ketika pada Oktober tahun lalu dia kehilangan pekerjaannya. Dia kemudian terpaksa meminjam uang kepada seorang penjual lotere di distrik Pudong. Namun, permintaannya itu ditolak karena Xu belum mengembalikan utang sebelumnya. Penolakan itu membuat Xu murka. Dia kemudian membuka sebuah botol berisi cairan alkohol yang mudah terbakar dan menyiramkannya ke mesin lotere di kios itu lalu membakarnya.

Saat disidangkan Maret lalu, Xu mengatakan, dia mencoba bunuh diri dan tidak melarikan diri dari lokasi kebakaran. Namun, pengadilan tak menerima argumen Xu itu dan memutuskan mengirim pecandu judi itu ke penjara. [*kompas]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT