Masjid Ini Hanya Dijadikan Main Sepak Takraw

Selasa, 24 April 2018 - 14:28:11 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sekilas bangunan masjid raya ini sangatlah megah. Wajar saja, karena masjid ini dibangun menggunakan anggaran APBD Kabupaten Rokan Hilir Riau, yang nilainya mencapai miliaran rupiah. Disayangkan, pembanguanya tidak siap dikerjakan kontraktor sehingga bangunan masjid ini belum bisa difungsikan selayaknya masjid.

Masjid yang terletak dijalan lingkaran Bundaran Kecamatan Pasir Limau Kapas Rokan Hilir Riau, berada di jalur lintas Propinsi Sumatra Utara, merupakan bangunan masjid yang cukup modern. Bangunan parmanen tersebut disayangkan tidak memiliki halaman dan jalan. Untuk menuju ke mesjid ini, harus melalui jalan tikus berbentuk seperti jalan yang sudah lama di tinggalkan warga.

“Masjid ini mulai dibangun beberapa tahun lalu dan tidak selesai. Halamannya telah ditumbuhi rumput, sehingga menjadi pemandangan tidak indah kelihatan bagi warga. Apa lagi saat ini mau memasuki bulan suci Ramadhan," ujar warga, Selasa (24/4/2018).

Selain masjid di jalan lintas ini, ada juga mesjid Agung yang terletak di jalan mesjid raya Kepenghuluan Panipahan Darat. Sampai saat ini, masih juga tidak selesai   pembangunanya dan dananya di perkirakan mencapai miliaran rupiah. Nasibnya juga sama dengan mesjid yang megah ini, namun belum bisa difungsikan.

"Bukti dari dua mesjid yang terbengkalai akibat tidak seriusnya pemerintah kabupaten Rokan Hilir dalam membangun," ujar warga lagi.

Menurut pantauan metroterkini di lapanagan, seluruh ukiran relief bunga telah ditumbuhi semak demikian juga halaman masjid saat ini telah ditumbuhi rumput yang tampak menghijau.

Ukurannya mesjid ini diperkirakan empat belas kali empat belas meter, saat ini aulanya dijadi tempat bermain bola takraw oleh warga. [mus]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT