Cabang Atletik Hilang di Popda, Bengkalis Naik Tingkat

Sabtu, 21 April 2018 - 20:59:58 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Tidak dipertandingkan Atletik, Renang dan Voli Pasir pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIV Riau yang berlangsung 10-17 April lalu di Pekanbaru, memupuskan harapan Bengkalis meraih juara umum. Karena tiga cabor tersebut adalah lumbung medali emas Bengkalis.

Tentang target juara umum ini disampaikan Bupati Bengkalis, Amril Mukminin saat melepas kontingen Popda Bengkalis di Wisma Daerah, Senin (10/4/18) lalu. Namun, gagal diwujudkan.

Jika berkaca pada Popda XIII tahun 2015 lalu, target juara umum bukanlah harapan muluk-muluk. Sebab, pada Popda XIII tahun 2015 lalu, Bengkalis berada diposisi 3 dibawah Pekanbaru dan Kabupaten Siak. 

Namun, tidak dipertandingkanya cabang olahraga Atletik, Voli Pasir dan Renang membuat perolehan medali Bengkalis seret. 

Walhasil, pada Popda XIV Negeri Junjungan julukan Kabupaten Bengkalis gagal mempertahankan posisinya di tiga besar. Bahkan Bengkalis harus turun tiga strip diurutan 6 dengan meraih 2 medali emas, 5 perak dan 8 perunggu, dibawah Kuansing, Pelalawan dan Rohul. Medali emas untuk Bengkalis dipersembahkan ganda putra cabor tenis meja atas nama Egi dan Asrori.

Sementara dua kompetitor Bengkalis, Pekanbaru dan Siak tidak tergoyahkan diposisi satu dan dua. Pekanbaru memperoleh 16 emas, 12 perak dan 6 perunggu. Sementara Kabupaten Siak diposisi kedua dengan 8 emas, 13 perak dan 7 perunggu.

"Tidak dipertandingkannya Atletik, Renang dan Voli Pasir membuat kita banyak kehilangan medali. Sebab, ketiganya (Atletik, Renang dan Voli Pasir) adalah Cabor andalan kita (Bengkalis)," kata Kepala Bidang Olahraga, Dinas Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bengkalis, Rahmad Effendi kepada metroterkini.com, Jum'at (20/4/2018) di kantornya.

Menurut Rahmad, para atlet sudah berjuang secara maksimal, namun, lawan-lawan yang dihadapi Bengkalis jauh lebik baik.

"Saya kira persiapan kita cukup baik, ternyata lawan kita lebih baik," ujarnya.

Berikut enam besar perolehan medali eman, perak dan perunggu Popda XIV:

1. Pekanbaru 16-12-6
2. Siak 8-13-7
3. Kuansing 5-3-12
4. Pelalawan 4-0-8
5. Rohul 3-1-6
6. Bengkalis 2-5-8. [rudi]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT