Ini Bahaya Konsumsi Roti Putih pada Tubuh!

Jumat, 20 April 2018 - 12:08:13 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Ada banyak makanan yang bisa kamu pilih untuk sarapan pagi seperti bubur, nasi goreng dan roti putih atau tawar. Namun, kebanyakan orang lebih memilih roti putih selain simple banyak yang menganggap bahwa konsumsi roti putih juga mengeyangkan. Namun, siapa sangka dibalik itu ternyata mengkonsumsi roti putih juga ternyata tidak baik untuk kesehatan lho. Mau tahu bahayanya apa saja? Simak ulasan berikut ini dilansir beautynesia.

Memiliki Kadar Natrium yang Tinggi
Selain mengkonsumsi nasi dan mie, orang indonesia juga mulai terbiasa makan roti baik untuk sarapan ataupun sebagai makanan ringan pengganjal perut. Perlu kamu ketahui nih, ternyata mengkonsumsi roti putih bisa membahayakan kesehatan tubuh.

Pasalnya, roti tawar mengandung kandungan natrium yang sangat tinggi. Nah, jika dikonsumsi dengan jumlah yang banyak dan terus menerus, kandungan natrium akan terus berkonstribusi sehingga menyebabkan penyakit jantung. Tidak hanya itu saja, kadar garam dalam tubuh juga secara tidak langsung akan meningkat sehingga berisiko menimbulkan penyakit mematikanan berbagai penyakit mematikan.

Mengingkatkan Kadar Gula
Buat kamu yang terbiasa mengganti makanan ringan kamu dengan mengkonsumsi roti putih, baik yang sudah dikeringkan atau dibuat menjadi aneka cemilan seperti puding. Mulai dari sekarang lebih baik menggantinya dengan roti gandum atau makanan ringan lainnya yang lebih menyehatkan. Sebab roti tawar ternyata mengandung kadar gula dan tinggi indeks glisemik yang membuat berbagai penyakit datang seperti jantung, diabetes dan obesitas.

Tinggi Karbohidrat Tapi Miskin Serat
Banyak orang menilai makan makanan yang tinggi karbohidrat memang baik untuk kesehatan terutama yang paling penting adalah mengenyangkan perut. Sekadar informasi, roti tawar memang mengandung tinggi karbohidrat namun hal tersebut tentunya sangat bahaya karena berpotensi mengakibatkan hiperkarbohidrat atau kelebihan konsumsi karbohidrat dalam tubuh. Jika dibiarkan terlalu lama, akan memicu timbulnya berbagai penyakit seperti, gangguan fungsi kognitif otak,menurunnya daya ingat, bahkan hingga alzheimer.

Mengakibatkan Kegemukan
Sama halnya seperti mengkonsumsi aneka cemilan pengganti nasi atau makanan ringan yang hanya mengenyangkan sesaat. Begitupula roti tawar yang menjadi pilihan kebanyakan orang untuk diet namun menjadi salah kaprah. Sekadar informasi, roti tawar ternyata mengandung banyak sekali kalori yang berpotensi meningkatkan berat badan dan mengakibatkan kegemukan pada tubuh. [*]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT