Gaya Rambut Ini Bakal Tren di 2018

Kamis, 19 April 2018 - 23:27:07 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Sama halnya dengan mode, rambut juga memiliki masa kejayaannya sendiri. Misalnya di awal 2000-an rambut layer begitu tren, lalu ombré dan kini Balayage.

Lalu, bagaimana dengan tren sekarang? Menurut Anindita Saryuf pemilik Toni & Guy Salon, saat ini tren mengarah ke potongan rambut yang effortless. Tanpa banyak perawatan dan styling, rambut sudah terlihat maksimal.

"Orang-orang mau rambut yang effortless terlihat versatile dan terkesan ada movement-nya," ungkap Anindita kepada media di Salon Toni & Guy, Plaza Indonesia, Rabu (18/4/2018).

Beberapa contohnya adalah potongan bob box rata. Model rambut klasik ini jadi lebih playful ketika di-styling dengan mencatok keluar sehingga terkesan lebih messy dan tampak dinamis seperti tertiup angin.

Jika ingin tampil mencuri atensi, mengaplikasikan cat rambut hanya di bagian akar akan membuat rambut bob Anda lebih edgy. 
Gaya Rambut Seperti Ini Akan Tren di 2018Foto: Alissa Safiera/Wolipop

Tren 2017, balayage juga masih bisa diaplikasikan ke rambut Anda. Balayage adalah teknik mewarnai yang seolah menyapukan kuas pada tiap bagian rambut sehingga menghasilkan highlight yang beberapa tingkat lebih terang ketimbang warna alami rambut.

Agar tak terlihat monoton, mencampurkan berbagai warna misal silver dan brown ash bisa membuat tampilan rambut lebih berdimensi. Rambut bagian bawah berwarna lebih gelap, sedangkan helai atasnya lebih terang.

"Menerapkan potongan ala beach wave yang messy juga mempertegas teknik guntingannya," tambahnya. [viva]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT