Elemen Air Penting untuk Perumahan Menurut Fengsui

Rabu, 18 April 2018 - 11:51:18 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Bagi sebagian orang, membeli rumah perlu banyak hitungan, mulai dari pertimbangan finansial, lokasi, besar bangunan, sampai bentuknya. Bahkan, kalau perlu, ada hitung-hitungan fengsuinya. Dalam kebudayaan China kuno, berhitung fengsui memiliki banyak tujuan.

Di antaranya, memberi nuansa yang nyaman, segar, dan tentu keberuntungan. Mengikuti saran fengsui perlambang mendatangkan hoki juga banyak rezeki. Karenanya, keadaan rumah biasanya dihubung-hubungkan dengan kelengkapan lima elemen fengsui. Namun yang akan dibahas di sini, hanya satu, yakni elemen air. “Elemen air itu melambangkan energi positif dan rezeki lancar,” ujar Konsultan Hokiplus The Steven Eric Lazuardi dilansir Kompas. 

Steven menjelaskan bahwa elemen air penting keberadaannya di dalam sebuah hunian. Air menurutnya memiliki makna yang dalam. Pada dasarnya, air adalah sumber kehidupan. Maka dari itu, adanya elemen air dapat membawa keseimbangan dan kesejahteraan bagi makhluk hidup di sekitarnya. 

Dalam ilmu fengsui, hal yang  termasuk di dalam elemen air adalah semua hal yang ada kaitannya dengan itu. Di dalam rumah, elemen air bisa diaplikasikan dengan membuat kolam ikan, dan air mancur. Kalau pun tidak ada, simbolnya bisa digantikan dengan hal lain. 

Misalnya, dengan akuarium atau lukisan. “Kalau di sebuah perumahan, keberadaan danau dan sungai itu juga perlambang adanya elemen air,” ujar Steven. Maka dari itu, kata dia, wajar kalau saat ini banyak developer yang menawarkan hunian dengan mengedepankan elemen air sebagai salah satu nilai jual. [*]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT