Cara Mengatasi Resleting Tas Macet dan Rusak!

Selasa, 17 April 2018 - 22:54:42 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kamu lagi kesel karena zipper tas kesayangan kamu macet atau rusak? Jangan khawatir! dari pada beli tas baru, berikut ini beautynesia.id akan memberikan sedikit trik mudah mengakali zipper yang macet dengan benda-benda rumah. Penasaran? Yuk simak pembahasannya berikut ini.

Sabun

Zipper tas yang rusak biasanya bisa dikarenakan adanya benang yang tersangkut pada rel zipper atau benda yang membuat macet. Nah, cara paling mudah untuk mengatasi masalah zipper macet adalah dengan melicinkannya. Kamu bisa menggunakan sabun sebagai pelicin untuk melancarkan rel zipper tas kamu. Caranya mudah banget kok, kamu tinggal masukan sedikit sabun cuci (sabun cari lebih disarankan) lalu tarik zipper perlahan-lahan.

Lilin

Mungkin diantara kamu ada yang belum pernah mencoba trik lilin yang satu ini? Well, buat kamu yang belum tau, lilin menjadi salah satu solusi mengatasi zipper macet untuk segala model tas, mulai dari tas pria hingga tas wanita. Caranya cukup udah kok beautynesian, kamu cukup gosokan batang lilin ke rel zipper dan tarik zipper beberapa kali untuk melancarkan. Note : bersihkan bekas lilin yang menyisa dengan tisu atau lap kering.

Crayon

Incase kamu enggak punya stok lilin buat ngebenerin zipper tas kamu dikeadaan darurat, crayon bisa jadi pengganti lilin lho. Kandungan minyak pada crayon sama dengan kandugan minyak pada lilin. So, kamu bisa menggosokan sedikit batang crayon pada bagian zipper yang macet lalu tarik perlahan zipper hingga lancar. Jangan lupa untuk mengelap bekas crayonnya dengan lap kering yah.

Lotion

Selain memperbaikin masalah-masalah kulit, lotion bisa menjadi solusi baik untuk mengatasi zipper rusak pada semua model tas, baik tas pria ataupun tas wanita. Yup, tujuan dari lotion pada dasarnya sama seperti sabun yaitu melicinkan rel zipper tas wanita kamu. Caranya masih sama yaitu mengoleskan lotion pada rel zipper lalu tarik perlahan-lahan zipper tas kamu hingga lancar. [*beautynesia]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT