Amin Rais Dinilai Provokasi Masyarakat dengan Agama

Ahad, 15 April 2018 - 00:30:18 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) M. Romahurmuziy meminta Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais tak memancing sentimen agama dengan membuat dikotomi partai setan dan partai agama. 

"Yang disebut namanya partai Allah minimal asasnya Islam. Jadi kalau bukan Islam bagaimana bisa disebut partai Allah. Ditanyakan saja partai yang disebut tadi berasaskan Islam atau bukan. Wong yang asasnya Islam saja belum tentu dikatakan partai Allah, apalagi yang bukan Islam," kata Romi, sapaannya, di sela pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) Alim Ulama PPP, di Hotel Patra, Semarang, Sabtu (15/4/2018). 

Romi melanjutkan partai setan yang dimaksud oleh Amien dipastikan tak ada di Indonesia. Ia pun meminta Amien tak memprovokasi masyarakat dengan menggunakan sentimen agama. 

Menurut dia, akan berbahaya jika elite politik menggunakan sentimen agama untuk memprovokasi massa. 

Ia pun meminta Amien tak menggunakan sentimen agama untuk kepentingan politik jangka pendek, apalagi sekadar untuk meraih kemenangan. 

"Saya cuma mau mengatakan kemenangan tidak harus dilakukan dengan cara seperti itu. Nanti malu sendiri kalau sudah dilakukan seperti itu kalah juga. Jangan sampai agama kalah karena simbol itu sendiri. Jangan-jangan nanti mereka enggak percaya lagi dengan simbolnya sendiri," lanjut dia. 

Sebelumnya Amien dalam sebuah ceramah di Jakarta mendikotomikan adanya partai setan dan partai Allah. Ia awalnya mengajak semua pihak termasuk PAN, PKS, dan Gerindra bersama umat Islam berjuang bersama membela agama. 

Kemudian, ia menyebut sebaliknya ada pula partai besar yang bergabung dengan partai setan. Namum, saat dikonfirmasi partai mana yang dimaksud partai setan, ia enggan menjawab. [kompas]
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT