STAI Arridho Gelar Kegiatan Sosial Mahasiswa

Sabtu, 14 April 2018 - 22:54:38 WIB
Share Tweet Google +

Metroterkini.com - Memasuki tahun Akademik 2018/2019 STAI Arridho Bagansiapiapi menggelar kegiatan sosialisasi bersama unsur pimpinan dan struktural kampus, Jum’at (13/4/2018) di gedung pertemuan MAN 1 Bagansiapiapi.

Kegiatan sosialisasi ini dihadiri seluruh pejabat Prodi yang ada diantaranya Prodi Manajemen Pendidikan Islam (MPI) Suriyah, M.Pd.I, Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Hotna Sari, S.Pd.I, MA, Prodi Manajemen Dakwah (MD) Heri Rahmatsyah Putra, M.Kom.I dan Prodi Ekonomi Syariah (ESy) Raja Jeldi, S.Ag, MM diwakili sekretaris Maspan, S.Kom.

Ketua STAI Arridho Agus Salim, menjelaskan dalam rangka pemerataan kesempatan belajar bagi seluruh anak Rokan Hilir, STAI Arridho menggagas kegiatan sosialisasi penerimaan mahasiswa baru yang kali ini difokuskan di SMA sederajat khususnya di MAN 1 Bagansiapiapi.

“Kita ada 4 program studi dari masing masing prodi akan menerima minimal 50 calon mahasiswa baru. Target penerimaan calon mahasiswa baru 200 calon di tahun akademik 2018/2019 ini,” terang Agus.

Masih lanjut Agus Salim menambahkan melalui kegiatan ini diharapkan para siswa/siswi SMA/Sederajat Se-Rokan Hilir khususnya siswa siswi MAN Bagansiapiapi yang baru saja tamat, untuk bisa bergabung di perguruan tinggi STAI Arridho yang beralamat di Jalan Labuhan Tangga Besar.

Kampus Arridho ini sebut Agus didirikan oleh KH. Rusli Effendi, ini juga memberikan peluang bagi putra putri daerah yang ingin melanjutkan pendidikannya di Perguruan Tinggi STAI Arridho bagi yang kurang mampu bisa memberikan cicilan uang SPP/semester dalam setiap bulan.

“Dengan adanya program ini akan memberikan kemudahan bagi putra putri Rokan Hilir yang akan melajutkan ke perguruan tinggi ke STAI Arridho, untuk itu kami tunggu kehadiran putra putri Rokan Hilir untuk menjadi intelektual muda negeri seribu kubah,” ujar Agus.

Sementara itu Kepala Bidang Humas MAN 1 Bagansiapiapi. Romyzal, mengucapkan selamat datang perguruan tinggi STAI Arridho di MAN 1 Bagansiapiapi, ia juga menjelaskan kehadiran STAI Arridho memang sangat dirasakan sekali manfaatnya bagi masyarakat terkhusus putra putri Rokan Hilir yang ingin melanjutkan pendidikan keperguruan tinggi, STAI Arridho merupakan solusi yang tepat bagi yang belum mempunyai kesempatan untuk berkuliah diluar Rokan Hilir. Untuk itu, kami dari MAN 1 Bagansiapiapi sangat memberikan apresiasi yang baik dan mendukung terhadap kegiatan sosialisasi ini.

“Jika ada siswa siawi kami yang ingin melanjutkan pendidikan ke STAI Arridho kami MAN 1 Bagansiapiapi siap memberikan rekomendasi,” ujarnya.

Usai memberikan sosialisasi dilanjutkan dengan pemutaran film pendek “Negeri Sajadah dan Negeri Seribu Kubah, hasil buah karya mahasiswa STAI Arridho dilanjutkan dengan pemberian brosur penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2018/2019 kepada perwakilan siswa dan pihak sekolah.[mus]
 

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT