Inikah Spesifikasi PS5 Yang Akan Meluncur Tahun 2020

Sabtu, 14 April 2018 - 14:37:32 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Baru-baru ini, beredar kabar jika Sony tidak akan meluncukan konsol game PlayStation (PS) 5 dalam waktu dekat. Mereka dikabarkan baru akan meluncurkan PS5 secepat-cepatnya pada 2020 mendatang.

Meski demikian, sejumlah rumor mengenai spesifikasi perangkat tersebut mulai mencuat di Internet. Menurut kabar terbaru, PS5 akan kembali menggunakan komponen-komponen yang dipasok oleh AMD.

Dikutip Okezone dari laman Tech Radar, Sabtu (14/4/2018), pihak SemiAcccurate menyatakan bahwa PS4 akan menggunakan GPU berdasarkan arsitektur Navi AMD, dengan CPU yang berpotensi menggunakan generasi AMD Zen. Namun, kedua chip ini akan dimodifikasi secara besar-besaran.

Selain itu, pihak yang sebelumnya dengan tepat menebak spesifikasi PS4 dan Nintendo Switch tersebut mengatakan jika semua ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan VR dari konsol mereka. Pasalnya, selama beberapa tahun ke depan, VR masih akan digandrungi oleh para gamer.

Di sisi lain, pembocor kawakan bernama Marcus Sellars mengatakan bahwa Sony secara diam-diam telah menyebarkan perangkat pengembangan PS5 sudah di tangan pengembang game pihak ketiga.

Beberapa pihak menganggap klaim tersebut sebagai omong kosong belaka. Akan tetapi, salah satu pengembang game kawakan yakni CD Projekt Red tengah mengembangkan game Cyberpunk 2077 untuk ‘konsol game selanjutnya’.

Meski demikian, banyak orang yang mengatakan meski konsol pengembang ini sudah ada di tangan pengembang game, bukan berarti PS5 akan muncul sebelum 2020. Hal ini dikarenakan Sony mungkin saja masih menyempurnakan game ini agar bisa berjalan dengan mulus. [OZE]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT