SMAN 8 Pekanbaru Gelar Acara Seni Tari Tradisional

Jumat, 13 April 2018 - 22:07:28 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - SMAN 8 Pekanbaru Menggelar Acara Pengelaran Seni.Acara ini Dilaksanakan di Halaman Sekolah SMAN 8 Pekanbaru Jum,at (13/4)Pagi.

Acara ini dilaksanakan Dengan Mengusung Tema,"Membudayakan Tari Tradisional Se Indonesia.

"Para Peserta Dari Seni Tari ini Adalah Anak-Anak SMAN 8 Pekanbaru Kls XI IPA dan IPS. Acara ini Menampilkan Sebnyak 28 Seni Tari Tradisional Yang Ada Didaerah-Daerah Di Indonesia ini.

Waka Humas SMAN 8 Pekanbaru, Darmina mengatakan "Acara ini Menampilkan 28 Seni Tarian Tradisional daerah Yang Ada di Indonesia, Kegitan ini Adalah kegitan Tahunan Di SMAN 8 Pekanbaru ini" ujar Darmina. 

Dilanjutkan Darmina,Untuk Ditahun ini Kami Melaksnakannya Dua Kali, Karna Program Awal itu Dilakukan Di kls XII Tapi Ditahun ini Mereka Tamat, Maka Kami Melaksanakannya di Kls XI.

Kegitan ini Adalah kegitan Internal Kami, Setelah Acara ini Kami Juga Akan Melaksanakan Kegitan Road Show Dengan Sponsor Telkomsel Yang akan Menghadirkan Artis Ibu Kota Casandra.

 Acara ini Sekaligus Pengambilan Nilai Praktek Untuk Anak-Anak di Sekolah. Nanti Kita Juga Akan Mengambil Nilai Tertinggi dan Itulah yang Akan Kita Berikan Hadiah. jadi Samping Itu Anak-Anak Diuntungkan, Dapat Hadiah dan Dapat Nilai juga, tutup Darmina.

Kepala Sekolah SMAN 8 Pekanbaru, Tavip Triachandra Mengatakan,"kita harus dari Dini Mengenalkan Kepada Anak-Anak kita Supaya Mampu Melestariakan Seni  Tari Tradisional Yang ada Di Indonesia ini. Tujuan Kami Adalah Bagaimana Supaya Anak-Anak kita ini Mengenal lebih Dekat Lagi Seperti Apa itu Tarian Tradisional Daerah" ujarnya.

Melestarikan Adat, Seni dan Budaya Kita Untuk Membangun Generasi Bangsa yang Bermoral Kedepannya. Kegitan ini Saya Rasa Adalah Kegitan Yang Positif Bagi Anak-Anak Kita. Hendaknya Dengan Kegitan ini Dapat Merajut Rasa Kebersaman Sesama Anak-Anak dan Bisa juga Merajut Kebudayaan Dari seni Tari Tradisional Serta Meningkatkan Rasa Cinta Kepada Tanah Air Dan Saya Selaku Kepala Sekolah SMAN 8 Peknbaru Sengat Mendukung Kegitan ini Jika Betul-Betul Memberikan Manfaat Bagi Sekolah Dan Anak-Anak", tutupnya. [chan]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT