Tim Aksesor PT Riau Cek PTSP PN Bengkalis

Kamis, 12 April 2018 - 15:40:10 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Tim aksesor dari Pengadilan Tinggi Riau, Kamis (12/4/18) pagi mengunjungi Pengadilan Negeri Bengkalis terkait persiapan launching pelayanan terpadu satu pintu (PTSP).

One gate integrated service di Pengadilan Negeri Bengkalis akan dilaunching oleh Direktur Jenderal Peradilan Umum, Mahkamah Agung pada 19 April ini.

Ketua Pengadilan Negeri Bengkalis, Dr. Sutarno, SH, MH, mengatakan, kedua aksesor tersebut adalah Dorman Sinaga dan Toni Pribadi.

Keduanya mengecek kesiapan pelayanan terpadu satu pintu tersebut agar saat di launching tidak ada kendala.

"Tim aksesor dari Pengadilan Tinggi mengecek kesiapan sistem PTSP Pengadilan Negeri Bengkalis yang akan dilaunching oleh Dirjen Peradilan Umum, Mahkamah Agung pada tanggal 19 April nanti," kata Sutarno.

Menurut Sutarno, sebelumnya Pengadilan Negeri Bengkalis sudah memiliki PTSP, namun tempatnya di dalam ruang. Sekarang dan untuk seterusnya posisinya PTSP dipindahkan di depan pintu. Dimana saat masyarakat masuk ke gedung PN Bengkalis langsung berhadapan dengan PTSP.

Sutarno menegaskan, program pelayanan 1 pintu ini merupakan program Mahkamah Agung. Dimana semua urusan masyarakat di Pengadilan Negeri Bengkalis diselesaikan di PTSP. Langkah ini untuk meminimalisir terjadinya penyimpangan dan pungli.

Selain itu, masyarakat yang berurusan dengan Pengadilan Negeri Bengkalis akan dilayani oleh petugas PTSP.

"Semuanya (PTSP) sistem online dan transparan. Masyarakat melapor ke PTSP, petugas kita akan melayani," tegas. [rdi]
 


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT