Politeknik Negeri Bengkalis Juara Welding Competition

Politeknik Negeri Bengkalis Juara Welding Competition

Metroterkini.com - Suherman, mahasiswa Politeknik Negeri Bengkalis keluar sebagai juara pertama pada iven Welding Competition tingkat Propinsi Riau di Pekanbaru.

Pada iven yang digelar Himpunan Mahasiswa Teknik Mesin Universitas Riau itu, salah satu bukti bahwa kualitas mahasiswa Polbeng tak kalah dengan perguruan ternama lainnya di Riau.

Lomba tersebut digelar di Bengkel Las Teknik Mesin Unri, itu diikuti sebanyak 11 orang peserta dari Unri (tuan rumah), AKN Siak, UIR, UMR, PCR, dan SMK Telkom.

Dalam kompetisi itu para peserta diberi 7 soal teori secara tertulis. Kemudian dilanjutkan dengan praktek pengelasan 1G dengan durasi waktu sejam.

Dalam kompetisi ini, panitia telah menetapkan pemenang dengan bobot nilai 70% dari praktek dan 30% dari teori.

Dari materi kompetisi tersebut, dua utusan Polbeng, masing-masing Suherman dari Prodi Teknik Mesin Produksi dan Perawatan dan Jansen Adrianto dari Prodi Teknik Mesin berhasil mengalahkan utusan dari Unri, AKN Siak, UIR, UMR, PCR, dan SMK Telkom.

Keluar sebagai juara kedua AKN Siak, dan Politeknik Caltex Riau sebagai juara ketiga.

"Kami bersyukur bisa bersaing dan dengan perguruan tinggi se Riau dan menjadi terbaik 1 serta memperkenalkan skil pengelasan dari Polbeng. Harapan ke depan agar dukungan dari pihak Kampus lebih baik lagi untuk event seperti ini," ungkap Suherman senang. [rdi]

Berita Lainnya

Index