Trump & Obama Tak akan Hadiri Pangeran Harry - Meghan Markle

Rabu, 11 April 2018 - 21:59:50 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Bulan depan, Kerajaan Inggris bakal menggelar perhelatan besar. Adalah pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang akan dilangsungkan di Windsor Castle pada 19 Mei 2018 mendatang.

Meghan yang berasal dari kalangan selebriti, sementara Harry yang juga memiliki kenalan dari berbagai kalangan, memang diperkirakan akan banyak orang yang diundang dua calon mempelai ini. Termasuk mantan Presiden Amerika Serikat, Obama.

Sempat berhembus kabar, jika Harry akan mengundang Obama, sedangkan Donald Trump yang menjadi Presiden Amerika Serikat saat ini tak diundang. Sempat terjadi perdebatan alot, namun mendekati hari H, Pihak Kerajaan Inggris memutuskan untuk tak mengundang kepala negara demi menjaga stabilitas politik.

"Telah diputuskan bahwa daftar resmi pemimpin politik -baik Inggris maupun internasional- tidak diperlukan untuk pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Pemerintah Yang Mulia telah berkonsultasi tentang keputusan ini, yang diambil oleh The Royal Household," kata juru bicara Istana Kensington, Selasa (10/4), seperti diwartakan People.

Meski tak diundang, namun Pangeran Harry dan Meghan Markle telah berencana untuk mengunjungi Barack Obama dan istri kelak setelah menikah. "Kedua pasangan itu berharap dapat segera bertemu satu sama lain," ujar sumber kerajaan Inggris.

Sekedar menilik kisah, kejadian berbeda terjadi ketika Pangeran William dan Kate Middleton menikah pada 2011 silam. Kakak dari Pangeran Harry itu mengundang sejumlah pejabat dunia serta orang terkemuka.

Untuk Pangeran Harry sendiri tak memiliki kewajiban untuk mengundang para pejabat negara di pernikahannya dengan Meghan Markle. Hal tersebut dikarenakan Harry berada dalalam ahli waris kelima tahta kerajaan Inggris, dan akan menjadi keenam apabila anak William dan Kate lahir kelak.

Untuk pemberkatan pernikahan, Pangeran Harry dan Meghan Markle akan mengundang sekitar 600 tamu. Angka tersebut 3 kali lipat lebih kecil dibanding saat pemberkatan pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton yang mengundang 1900 tamu di Westminster Abbey.

Seperti dilaporkan People, pihak Kerajaan Inggris akan merilis 1200 orang dari masyarakat umum untuk menjadi saksi pesta pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle. Sebanyak 200 tamu juga akan hadir dari badan amal yang didirikan dua calon mempelai ini. [*bintang] 
 

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT