PT Tasma Puja Serah Program TJSP ke Ninik Mamak

PT Tasma Puja Serah Program TJSP ke Ninik Mamak

Meteoterkini.com - Perusahaan perkebunan kelapa sawit PT Tasma Puja, memberikan perhatian Program Tanggung jawab Sosial Perusahan (TJSP) Kanagarian Rumbio Kabupaten Kampar Riau. Acara pemberian TJSP dihadiri Niniok Mamak (tokoh adat) yang ada di Kampar, Rabu (11/4/2018).

Edi Susanto yang juga Datuok Godang, pucuk adat Kanagarian Rumbio beserta puluhan niniok Mamak lainnya ikut menyaksikan Program TJSP perusahaan PT Tasma Puja. "Hasil dari kebun yang dibangukan perusahaan PT Tasma Puja ini nantinya digunakan untuk membantu anak kamanakan kami, baik disegi pendidikan maupun tanggung jawab secara sosial kepada anak kamanakan kami," ungkapnya.

Edi Susanto selaku Datuok Godang, mengaku berterima kasih banyak terhadap perusahaan PT.Tasma Puja, yang memberikan perhatian serius terhadap tanggung jawab sosial ini, karena sangat membantu anak kamanakan kanagarian Rumbio,

"Nantinya penghasilan kebun seluas 15 hektar ini bukan untuk kami selaku Niniok Mamak," tegasnya.

Sementara pihak perusahaan dihadiri Direktur PT Tasma Puja Ketut Sukarwa, yang didampingin GM PT Tasma Puja, Mhd Syahrul, Manager Kebun PT Tasma Puja, Dedi siregar, Staf Direksi Ariansyah Putra, dan Humas Kebun PT Tasma Puja, Eko Saputra juga terlihat hadir.

Ketut Sukarwa menyampaikan selaku perusahaan, sesuai Peraturan Daerah Propinsi Riau Nomor 6 Tahun 2012 tentang tanggung jawab perusahaan sosial di Propinsi Riau khususnya di Kampar, bahwa pelaksanaan pembangunan berkelanjutan sebagai upaya untuk mewujudkan kesejahteraan dan kemakmuran masyarakat serta kelestarian fungsi lingkungan masyarakat kanagarin Rumbio desa Kampar kabupaten Kampar Riau.

"Kami pelaku usaha berjalan dan terlaksana dengan baik bila terjalin hubungan sinergis antara pemerintah daerah dengan para pelaku dunia usaha dan masyarakat," tegasnya.

Program TJSP bukan hanya itu saja, lanjut Ketut perusahaan juga melakukan sunat massal, kegiatan donor darah, yang akan dilaksanakan Kamis (12/4/2018). "Kegiatan akan kita laksanakan di Puskesmas Kampar bersama pemerintah daerah Kabupaten Kampar, melalui UPTD Puskesmas Kampar".

Kedepanya, melalui Desa akan membangunkan Kebun desa yang ada di lingkungan perusahan PT Tasma Puja,"terpenting lahan yang kita bangun nanti tidak sampai bermasalah status lahannya. Kita minta pihak desa persiapkan lahannya sekurang-kurangnya 2 hektar," pungkasnya. [ali]

Berita Lainnya

Index