Ponorogo Membara, Rakyat Kepung Kantor Bupati

Rabu, 11 April 2018 - 12:01:11 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Aksi unjuk rasa dilakukan oleh ratusan warga Kabupaten Ponorogo di depan Kantor DPRD Ponorogo dilanjutkan ke Kantor Bupati Ponorogo, Rabu (11/4/2018). Para pendemo berasal dari berbagai elemen, mulai pedagang pasar eks stasiun Ponorogo, pedagang kaki lima, pengemudi becak motor atau Bentor, masyarakat sekitar gunung gamping Sampung, warga waduk Bendo.

Mereka meneriakan yel-yel turunkan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni. Bahkan para pendemo juga sempat membakar gerobak pedagang kaki lima sebagai wujud protes atas berbagai kebijakan Bupati Ipong Muchlissoni yang dinilai menindas.

Aksi massa mendapat pengamanan dari jajaran Polres Ponorogo. Perkumpulan Pedagang Kaki Lima Ponorogo (Perpek 5 Po). Massa juga mengantar beberapa orang pedagang kaki lima ke kantor Satpol PP Pemkab Ponorogo yang mendapat undangan ke kantor Satpol PP. 

Anehnya saat ditemui Kepala Kantor Satpol PP Pemkab Ponorogo, Lilik tidak ada di tempat. "Ternyata sing ngundang pedagang kaki lima malah ilang," ujar Didik, Koordinator Aksi.

Didik mengaku akan melakukan aksi lagi Senin depan. "Kita akan datang dengan massa yang lebih banyak lagi," ancamnya. [nur]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT