Gagal Baca Ijab Kabul, Calon Pengantin Gantung Diri

Selasa, 10 April 2018 - 22:19:04 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Niat baik Sido (39) untuk menikah akhirnya kandas di tengah jalan. Malangnya, pria kelahiran jawa ini harus mengakhiri hidupnya dengan cara bunuh diri.

Pria yang tinggal di Perum Divisi IV PT Cerenti Subur I, Desa Rawang Oguang, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang, Kabupaten Kuansing ini, ditemukan menjadi mayat pada Senin (9/4/18) kemarin. Menurut keterangan Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto melalui Kasubag Humas, AKP Lumban menjelaskan, mayat Sido ditemukan sekira pukul 19.45 Wib, diduga bunuh diri dengan cara digantung.

Seperti dilansir riauterkini, kejadian berawal pada Senin itu sekira pukul 19.00 Wib, Sido hendak melaksanakan ijab kabul di Musollah Al Muhajirin Perumahan Divisi IV PT Cerenti Subur I Desa Rawang Ogung, Kecamatan Kuantan Hilir Seberang Kuansing Riau.

Sebelumnya, Sido tidak kunjung bisa melafazkan ijab kabul di rumah calon istrinya, dan rencananya akan diulangi di musholla tersebut.

Sembari menunggu jamaah selesai sholat, Sido permisi untuk buang air. "Setelah ditunggu-tunggu korban tak juga datang, lalu beberapa rekan korban mencari di sekitar musholla dan perumahan divisi IV," Kata Lumban.

Selanjutnya, sekira pukul 19.45 Wib, kedua saksi melihat Sido dalam posisi tergantung di pintu rumah kosong di perumahan Divisi IV itu.

Saat itu korban masih bernyawa. Karena masih ada gerakan pada tubuh korban. Maka ke dua saksi menurunkan korban dan mencoba untuk memberi pertolongan, akan tetapi gagal.

Selanjutnya korban dibawa ke salah satu rumah warga di kawasan tersebut. Namun pihak keluarga menyatakan ikhlas menerima kejadian itu dan tidak akan melakukan proses hukum dan tidak bersedia dilakukan otopsi terhadap korban.

Mendengar adanya kabar calon manten bunuh diri itu, Kepala Kemenag Kuansing, Ajisman mengaku kaget. Setakad ini kata dia, dirinya belum mendapat laporan adanya calon manten bunuh diri karena gagal nikah tersebut. "Sampai detik ini belum ada KUA melaporkan ke saya," ujar Ajisman.

Mestinya kata Ajisman, dengan kejadian yang seperti itu KUA pasti sudah melaporkan kejadian tersebuit ke dirinya. [**]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT