Cara Ubah Kuota Chat Jadi Internet All Operator

Senin, 09 April 2018 - 22:15:50 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Kita sering membuang kuota chat karena tidak bisa digunakan untuk browshing internet. Jangan panik, ada cara mengubah kuota chat jadi internet semua operator, dimana dengan cara ini bisa internetan bebas seperti biasa dengan paket internet chatting.

Untuk mendapatkan internet murah, kita bisa membeli paket internet chatting. Paket ini umumnya menawarkan akses unlimited ke beragam aplikasi chatting, namun kita nggak bisa mengakses Google dan situs internet lain.

Seperti dilansir dari jalantikus, kita bisa bebas internetan seperti biasa dengan paket internet chatting. Cara ini berlaku untuk semua operator.

Untuk trik ini, disarankan kondisi pulsa harus habis atau nol. Tapi masih bisa mengakses WhatsApp atau facebook lewat paket internet chatting. Hal ini untuk jaga-jaga agar pulsa kamu tidak terpotong apabila kamu salah melakukan konfigurasi.

Lebih jauhnya lagi, kami informasikan bahwa meskipun kamu bisa internetan bebas, tidak selalu kecepatan internetnya tinggi. Semua tergantung dari lokasi dan paket internet chatting yang kamu gunakan. Ini dia langkah-langkahnya.

Langkah Pertana

Pertama-tama kamu harus download dan install aplikasi android bernama "Anonytun", kamu bisa mendownloadnya lewat tautan yang telah Jaka sediakan berikut ini:
AnonyTun - Aplikasi VPN 3.1
Apps  Utilities  Art Of Tunnel

Langkah Kedua
Buka aplikasi yang sudah kamu download dan install, lanjutkan dengan pilih "Stealth Settings". Nyalakan pengaturan "Stealth Tunnel". Lalu pada pilihan Connection Protocol, isi "SSL", tidak lupa masukan nomor port "80". Terakhir nyalakan konfigurasi "Advanced SSL Setting", akhiri dengan klik "Edit SSL Settings". Lihat gambar di bawah ini agar lebih jelas.

Langkah Ketiga
Pada menu Advanced SSL Settings, nyalakan "True SSL (Anti DPI)" dan "Spoof Host: Port". Pada kolom Spoof Host isikan "WhatsApp.com", lalu pada kolom Spoof Port isikan "443". Akhiri dengan klik "Ok" lalu "Save". Kembali ke menu awal, lalu klik "Connect". Selesai, sekarang kamu bisa internetan bebas meski hanya memakai paket internet chatting.

Solusi Jitu Apabila Internet Lambat
Seperti diketahui, senya tergantung paket internet chatting yang kamu beli dan lokasi kamu, kecepatan internet bisa berbeda-beda. Namun kalau kamu mendapati internet kamu lambat, masih ada hal yang bisa kamu lakukan kok, tidak perlu pasrah menikmati internet lambat.

Kamu bisa memakai aplikasi android untuk mempercepat koneksi internet, Jaka sudah pilihkan yang terbaik untuk kamu (Baca: 7 Aplikasi Android Mempercepat Koneksi Internet). Dengan memakai aplikasi tersebut, kecepatan internet kamu bisa naik hingga dua kali lipat loh!

Solusi Membuka Situs Yang Terblokir
Bagi kamu yang sudah menerapkan trik ini, ada kabar gembira. Dimana dengan memakai trik ini, kamu bisa membuat semua situs yang terblokir. Contoh situs tersebut ada Tumblr, Vimeo, Reddit dan masih banyak lagi. Kini situs-situs tersebut bisa kamu akses secara bebas.

Nggak perlu lagi memakai VPN yang hanya membuat internet kamu lambat. Jadi kalau kamu sedang mencari cara membuka situs yang di blokir, kamu juga bisa pakai cara mengubah kuota chat jadi internet semua operator ini ya. Semua situs internet terbuka, internet tetap ngebut!

Demikian cara mengubah kuota chat jadi internet semua operator dengan aplikasi Anonytun. Cara ternyata nggak begitu ribet, hanya dengan konfigurasi singkat, terus klik connect. Namun kalau kamu masih mengalami kendala, jangan ragu untuk bertanya ya. Selamat mencoba! [***]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT