Inspirasi Mukena Nyaman, Dipakai Saat Ramadhan

Senin, 09 April 2018 - 21:37:57 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Tak hanya baju muslim, mukena juga mempunyai material bermacam-macam. Namun tentunya yang dicari hijabers adalah mukena yang nyaman. Nah, mumpung lebaran masih jauh dan belum beli mukena baru, yuk kenali dulu berbagai jenis bahan mukena yang nyaman untuk digunakan!

Sutra
Wanita cantik berhijab tentunya akan memilih mukena yang nyaman dan elegan ketika dipakai. Maka dari itu, mukena dengan bahan sutra tentunya cocok dikenakan para wanita cantik berhijab. Bahan sutra ini sangat lembut, tidak akan terasa panas ketika dipakai, kuat, elastis dan juga berkilau sehingga terkesan mewah dan elegan. Tak heran, jika mukena berbahan ini pun juga terkenal sebagai mukena istimewa yang biasanya disertakan pada hadiah atau mahar pernikahan. Untuk harga tentunya juga sesuai dengan kualitas bahannya. Untuk momen tertentu seperti hari raya, mukena berbahan sutra tentunya sangat pas dikenakan oleh hijabers.

Rayon
Selanjutnya ada mukena dengan bahan rayon yang terbuat dari serat yang asalnya dari kayu pinus, hemlock dan cemara tiga spesies pohon. Kain rayon ini juga memiliki daya serap yang tinggi, lembut di kulit, nyaman dipakai dan mudah untuk diwarnai. Namun seiring perkembangan teknologi, benang kain rayon berasal dari polimer organik hasil regenerasi proses kimiawi sehingga muncullah istilah rayon dengan serat semi sintetis. Beberapa macam jenis rayon ini ada rayon spandek, rayon jersey, rayon PE dan rayon crinkle.

Katun
Selain baju muslim berbahan katun, mukena berbahan katun juga menjadi favorit para hijabers. Hal ini dikarenakan katun mempunyai sifat yang lembut, nyaman dan adem saat dipakai. Varian katun yang sangat banyak digunakan sebagai bahan mukena adalah katun jepang yang nyaman dan dingin ketika dipakai. Harganya juga relatif murah. Selain katun jepang, ada juga katun lokal, katun paris, katun rayon, katun shantung dan katun silk yang merupakan perpaduan katun dengan sutera. 

Parasit Crincle
Parasit crincle atau biasa dikenal dengan parasut sangat cocok untuk hijabers yang hobi traveling karena mukena dengan bahan ini terkenal tipis, kuat, ringan, mudah dilipat sampai kecil dan tidak mudah kusut. Kain jenis parasut ini memiliki banyak warna, tekstur dan umumnya terbuat dari konstruksi benang poliester. Selain cocok dibawa bepergian, mukena dengan bahan parasut ini juga mudah dibersihkan.

Spandek
Tak hanya baju muslim berbahan spandek, mukena juga ada lho yang berbahan spandek. Mukena berbahan spandek juga cukup banyak diminati karena enak dipakai, lembut dan nyaman. Ada juga yang menyebut mukena bahan spandek ini dengan sebutan bahan jersey atau bahan kaos. Mukena berbahan spandek ini modelnya ada yang berupa mukena terusan, ada juga yang dibuat terpisah atasan dan bawahan. Bahan spandek ini sendiri ada bermacam-macam, yaitu spandek rayon, spandek kaos dan spandek lycra. [*beautynesia]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT