Terkait APBA, Banyak Oknum Buat Status Tidak Baik

Ahad, 08 April 2018 - 20:26:42 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Pasca Pilkada Aceh 2017 dan APBA di-Pergub-kan, banyak oknum tertentu menulis status di akun media sosial yang tidak beretika dan bermoral. Hal ini menurut banyak kalangan sesuatu yang tidak mendidik.

Terlebih, pasca penangkapan sejumlah PSK muda online, akun-akun palsu di Medsos menebar fitnah, menuding di balik semua itu yang menuding melibatkan bapak Polan, Ibuk Polan-lah. Ini sesuatu tuduhan yang mereka sendiri tidak melakukan tabayun. Tentu saja akan menyebabkan orang yang tersudutkan atau tertuduh terzalimi.

Atas dasar itu, Ketua Acheh Future Razali Yusuf, mengajak semua pihak untuk ber-Medsos dengan sopan dan cerdas.

Razali menyebut, penyebaran fitnah di akun akun palsu Medsos selama ini disebabkan tidak tercapainya apa yang mereka harapkan, dan sarat dengan kepentingan kelompok tertentu.

"Saya benar benar jengkel dengan status status yang tidak berpendidikan tersebut. Saya berharap pada semua bangsa Aceh, janganlah memplukasikan kekurangan Anda, karna itu sama dengan mumbuka aib Anda sendiri, bila ada hal hal yang tidak sependapat lebih baik kita diam saja, apabila selama tidak melanggar dengan aturan," kata Razali, akrap disapa Cek Li.

"Perlu dipahami, bahwa semua rakyat Aceh sudah tau, siapa dan dari golongan mana yang membuat akun palsu itu," beber Cek Li.

Acheh Future berharap, pihak penegak hukum agar dapat membongkar praktik akun palsu penyebar fitnah, dan memecah belah umat dengan provokasi yang tidak bisa dipertangung jawabkan kebenaran sesuatu yang dibicarakan itu.

"Kami percaya, bahwa polisi memiliki alat yang canggih untuk membongkar para akun palsu itu. Dan kami para rakyat, percaya dan mendukung penuh pihak kepolisian dalam hal ini," sebut Cek Li. [Sol]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT