8 Aplikasi Android Ini Tidak Ada di iPhone

Jumat, 06 April 2018 - 13:21:28 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Mungkin tidak banyak yang tahu, ada aplikasi di android yang dinilai cukup keren dan tidak ada di iPhone. Itulah yang membuat pengguna Android yang berusaha membuat pengguna iPhone terlihat tertinggal. 

Platform Android yang mengusung open source, memang lebih mudah dikembangkan termasuk unggul dalam jumlah aplikasi. Bahkan, ada banyak aplikasi Android yang dijamin membuat pengguna iPhone iri!

Untuk diketahui, saat ini ada jutaan aplikasi gratis di Android yang bisa anda download di Google Play Store. Walaupun ada yang berbayar, kamu bisa membelinya dengan menggunakan pulsa. 

Inilah aplikasi Android yang tidak ada di iPhone!

1. Cashtree: Bagi bagi Hadiah Terus

Awalnya Cashtree dikenal sebagai aplikasi pemberi pulsa gratis. Tapi sekarang aplikasi kunci layar smartphone terbaik ini bisa memberikan kamu smartphone, power bank dan banyak hadiah gratis! Gokil, kan?

Cukup instal Cahstree, terus buka kunci dan ikuti event yang berlangsung untuk mengumpulkan cash point, dan tukarkan dengan hadiah. Gak main-main, ada banyak hadiah menarik yang bisa kamu tukarkan di Cashtree.

2. FooView - Float Viewer
Aplikasi ringan berukuran 4,9 MB ini akan membuat smartphone Android jadi super canggih. Pasalnya hanya dengan menginstal FooView - Float Viewer, kamu jadi bisa dengan mudah melakukan multitasking, screenshot tanpa menekan tombol, menerjemahkan halaman web, dan masih banyak fungsi lainnya.

Di iPhone aplikasi ini belum ada loh. Baca fitur lengkap yang ditawarkan FooView di artikel Cara Menggunakan Android dengan Satu Tombol.

3. DroidLock
Pengguna iPhone boleh berbangga hati karena memiliki smartphone canggih yang dibekali sensor sidik jari. Tapi ingat, sensor sidik jari sekarang gampang dibobol loh. Tapi kalo pake PIN, pasti kesel karena sering ada teman yang iseng ngintip, sehingga harus sering-sering ganti PIN. Nah, kalo kamu pake Android, hal itu nggak berlaku deh berkat aplikasi DroidLock.

Dengan menginstal DroidLock di Android kamu, maka PIN smartphone kamu akan berganti-ganti setiap saat menyesuaikan dengan jam atau tanggal di smartphone. Canggih, kan?

4. Google Sky Map
Buat kamu yang suka melihat bintang-bintang, pernah nggak penasaran sama apa nama konstelasi bintang yang sedang kamu lihat? Daripada bingung-bingung mempelajari konstelasi bintang sambil buka buku, mending cobain instal Google Sky Map di Android kamu.

Cukup dengan mengarahkan kamera smartphone kamu ke langit, di layar akan ditampilkan informasi mengenai konstelasi bintang yang sedang kamu lihat. Karena dikembangkan oleh Google, informasinya dijamin lengkap dan menjanjikan deh.

5. Light Flow
Dengan menggunakan aplikasi Light Flow, maka kamu bisa menyesuaikan warna yang ditampilkan oleh LED smartphone kamu. Nggak perlu lagi menebak-nebak pesan apa yang masuk, karena dengan aplikasi ini kamu bisa membuat warna LED khusus untuk BBM, WhatsApp, LINE, atau aplikasi lainnya. Bukan hanya itu saja, kamu bahkan bisa menyesuaikan warna khusus untuk kontak tertentu.

6. AppLock Face/Voice Recognition

AppLock Face/Voice Recognition merupakan aplikasi pengunci smartphone Android yang memungkinkan kamu untuk mengunci layar hanya dengan pengenalan suara atau wajah. Dijamin Android kamu akan aman dari tangan-tangan iseng deh kalo pake aplikasi lock screen yang satu ini. Bukan hanya kunci layar, tapi juga bisa digunakan untuk mengunci aplikasi loh!

7. Opera Max
Untuk kamu yang suka browsing, wajib banget instal Opera Max di Androidmu. Soalnya Opera Max dibekali dengan teknologi terbaru yang akan melakukan kompresi data browsing sampai 50%. Hasilnya kuota kamu jadi lebih awet saat digunakan browsing atau streaming dengan Opera Max. Jadi nggak perlu khawatir lagi kehabisan kuota karena sering browsing atau streaming deh.

Spesialnya lagi, Opera Max hanya ada untuk pengguna Android. Tanpa aplikasi browser sekeren Opera Max, pengguna iPhone harus mengeluarkan banyak uang karena kuota cepat habis untuk streaming dan browsing.

8. ES File Explorer
Jika banyak data penting di smartphone kamu, maka kamu wajib menggunakan aplikasi file manager yang bukan hanya lengkap, tapi juga menjanjikan keamanan. Nah, ES File Explorer ini akan memudahakan kamu dalam mengelola file dan backup data, bahkan hingga aplikasi. Bukan itu saja, aplikasi ini juga dibekali fitur enkripsi data.

Demikian ulasan singkat yang dilansir dari jalantikus.com, semoga bermanfaat!

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

iWatch Sulit Ditandingi

Ahad, 09 Februari 2014