Tips Tampil Cantik, Style Hijab Syar'i Menutup Dada

Selasa, 03 April 2018 - 23:51:27 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Style hijab kini sudah semakin beragam dengan variasi, inovasi, dan kreativitas gaya hijab itu sendiri. Buktinya, jika dulu gaya hijab syar'i yang panjang dan lebar identik dengan style hijab yang monoton, kuno, dan membosankan, kini sudah tidak lagi. Gaya hijab syar'i menutup dada sudah semakin banyak diminati karena memberikan tampilan yang anggun, feminine, dan elegan. Nah, untuk kamu yang ingin mencobanya, simak beberapa tips, inspirasi dan tutorial hijab untuk style syar'i yang modis dan kekinian berikut ini!

Tampil Cantik Dengan Gaya Hijab Syar'i Menutup Dada

Tampilan hijab syar'i memang saat ini cukup populer di kalangan para hijabers. Tidak hanya untuk para ibu-ibu, hijab yang panjang dan lebar ini juga dilirik oleh para anak muda dan remaja karena stylenya yang simpel, cantik, dan memberi kesan elegan pada pemakainya. Akan tetapi, agar tidak membosankan, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu coba untuk style hijab syar'i kamu :

Gunakan inner ninja. Inner ninja merupakan dalaman hijab yang memang sangat bisa diandalkan untuk beragam style dan tampilan hijab. Selain menjaga rambut agar tidak keluar, dalaman ninja ini juga pas untuk melapisi hijab supaya tidak transparan.

Pastikan kamu memilih hijab dengan ukuran lebar panjang. Untuk ukuran segiempat, kamu bisa menggunakan hijab dengan ukuran setidaknya 140x140 atau untuk pashmina kamu bisa menggunakan ukuran 80x200.

Cari style hijab modis dan sederhana. Untuk tampil kekinian dengan hijab syar'i, kamu harus tetap selektif dalam memilih gaya hijab. Untuk tampilan syar'i beberapa model hijab seperti hoodie atau turban tentu tidak masuk hitungan, ya!

Inspirasi Style Hijab Syar'i

Sebagai referensi, kamu dapat mencoba beberapa style hijab syar'i kekinian yang sering digunakan oleh selebriti Instagram berikut ini :

Square Basic Syar'i

Tampilan basic untuk gaya hijab syar'i yang satu ini relatif mudah dan praktis untuk dipakai. Agar tidak terlihat monoton, kamu bisa memasangkan satu sisi lebih panjang untuk nantinya dikesampingkan untuk memberi efek layer cantik.

Pashmina Layer
 

Kamu juga bisa tampil lebih kekinian dengan gaya pashmina layer yang elegan. Akan tetapi, jika terlalu ribet pemakaiannya mengingat hijabmu akan sangat lebar, kamu bisa menggunakan pashmina layer instan syar'i yang lebih praktis.
 

Khimar Syar'i

Untuk yang lebih praktis, kamu juga bisa menggunakan khimar syar'i yang langsung pakai. Selain mudah dipakai, hijab jenis ini dapat dipakai untuk beragam occasion juga, lho. [*beautynesia]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT

Ini 5 Efek Buruk Bagi Perokok

Jumat, 15 Januari 2016

Tren 2015 Aksesori Busana Muslim

Kamis, 11 September 2014