Trik Jual Mobil Klasik Dengan Harga Jual Tinggi

Senin, 02 April 2018 - 22:33:59 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Mobil tua atau mobil klasik bukan berarti sudah tidak ada manfaatnya. Justru bagi sebagian orang, mobil klasik adalah sumber penghasilan, karena bila dijual keuntungannya bisa lumayan tinggi. Namun tidak semua punya nilai tinggi, ada faktor yang membuat mobil klasik punya nilai jual tinggi.

Seperti yang dikatakan Pemilik Kedai Built-up, Helmie Sarosa, ada empat faktor utama mobil klasik itu akan tinggi harga jualnya. Yang pertama pilihlah mobil klasik yang diimpor.

"Yang pertama mobil yang built up. Mobil yang tidak dijual di diler Indonesia. Biasanya jaman 70 sampai 90-an mobil-mobil yang dibawa ke Indonesia oleh para dubes dan jajaran negara lain. Mobil bekas kedutaan dapat dijual belikan oleh satu perusahaan yang ditunjuk oleh pemerintah untuk mengurusi hal tersebut," ujarnya saat kepada detikOto.

Mobil klasik tersebut dari segi manapun menurutnya akan memiliki daya tarik yang berbeda dibanding mobil non built-up. Sehingga harganya pun pasti tinggi.

"Jelas berbeda dilihat mata, dan menjadi sesuatu yang langka bila kita memiliki nya, baik pintu 4, 2, dan wagon, bila kita memiliki mobil built up pasti menarik perhatian bagi orang yg melihatnya. Perihal harga yang jelas tidak ada patokan," tutur Helmie dilansir Detik.

Lalu yang kedua kata Helmie, jika ingin mendapat harga yang tinggi, pilih lah mobil klasik yang pintunya hanya dua. "Disebut mobil sport dan jelas menarik perhatian karena selain jarang, bentuknya pasti berbeda alias menarik pandangan mata," katanya.

Mobil klasik pintu dua lanjut Helmie mengatakan harganya tidak akan pernah turun, malah semakin tua mobil klasik pintu dua, maka semakin tinggi harganya.

"Yang pernah dijual belikan di Indonesia saja harganya semakin tua semakin memukau, seperti honda setrikaan (Civic Wonder), Nova, Estilo, apalagi jika mobil yang kita miliki built up, wow tentunya mempunyai nilai jual yang tinggi, artinya menjadi investasi," lanjutnya.

Selanjutnya, pilihlah mobil jenis ST Wagon. Jenis mobil keluarga ini kata Helmie jarang dijual oleh produsen, sehingga rata-rata mobil jenis ini diimpor, sehingga cukup menarik untuk pecinta mobil klasik dan sulit didapat.

"Harga pun menjadi berlipat-lipat dari harga pasaran mobil sedannya yangg dijual di Indonesia, bisa 2-10 kali lipat harganya," katanya.

Yang terakhir, Helmie menegaskan dari tiga faktor yang bisa membuat mobil klasik punya harga jual yang tinggi itu, kejelian dalam memilih mobil harus digunakan, meski mobil tersebut built-up, pintu dua, dan jenisnya ST Wagon. 

"Dan melihat kelangkaannya di sini, itu membuat kita memiliki investasi yg tinggi sekali. Nah jika kita sampai pada mobil yg era klasik 40 tahun lebih, baik, bagus kondisinya, maka kita memiliki sesuatu investasi seperti emas," jelasnya. [dtk]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT