Geusyik Biram Rayeuk Diduga Tutup Mata Pembangunan RLH

Selasa, 27 Maret 2018 - 22:47:16 WIB
Share Tweet Instagram

Metroterkini.com - Satu unit rumah warga fakir miskin atas nama Khatijah Jalil umur 70 tahun yang terletak di Desa Biram Rayeuk, Kecamatan Tanah Jambo Aye, Kabupaten Aceh Utara dengan kondisinya rusak parah. Kepala Desa diduga tidak memperhatikan nasib warganya tersebut yang sangat membutuhkan bantuan pembangunan rumah layak huni. 
Masyarakat setempat kecewa berat terhadap pimpinan gampong (geusyik) yang menutup mata teehadap kondisi ibu Khatijah Jalil tersebut. Padahal dana gampong sekarang dapat membangun rumah layak huni sesuai dengan program pemerintah kabupaten aceh utara   tahun 2017.

"Rumah orangtua saya atas nama Khatijah Jalil sudah sangat tidak layak lagi di huni sehingga sudah sewajarnya pemerintah gampong memberikan bantuan kepada orangtua saya. Saya menduga geusyik tutup mata atas hal ini," kata Samsul selaku anak Khatijah Jalil dengan nada sangat kecewa.

Samsul mengaku rumah orangtuanya tersebut sudah lama sekali rusak parah dan meminta kepada pemerintah Aceh agar memperhatikan rumah bantuan tersebut. Dimana letak perhatian geusyik selama ini dan kenapa rumah itu dibiarkan dengan kondisi seperti ini.

"Sekarang kan sudah ada dana desa jadi apa susahnya membangun rumah dengan dana desa. Memang dana dianggarkan untuk pembangunan desa kok. Yang perlu dikatakan sekarang adalah geusyik tutup mata. Ini kan kenyataan saya bilang dan saya perjelas supaya ada solusi," ujarnya lagi. [syam]


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT