Miliki Smartphone Huawei, Memori Internal 512GB

Ahad, 25 Maret 2018 - 15:40:32 WIB
Share Tweet Google +

Loading...

Metroterkini.com - Huawei dilaporkan sedang menyiapkan sebuah smartphone dengan memori internal 512GB. Keberadaan smartphone ini diketahui dari situs web regulator peralatan telekomunikasi Tiongkok, Tenaa.

Dilansir liputan6, Minggu (25/3/2018), kehadiran smartphone itu diketahui dari laman Tenaa dan memiliki nomor model NEO-AL00, serta dilengkapi RAM 6GB dan memori internal 512GB.

Spesifikasi ini diyakini benar, karena pihak Tenaa telah merevisi bagian memori internal tersebut.

Sayangnya tidak ada informasi lain yang diketahui dari smartphone tersebut. Pihak Huawei pun tidak memberikan konfirmasinya.

Huawei sejauh ini memang belum memiliki smartphone dengan memori internal 512GB. Dua smartphone Huawei dengan memori internal terbesar untuk sekarang adalah Mate 9 Porsche Design dan Mate 10 Porsche Design dengan 256GB.

Mengingat kehadiran kedua smartphone itu, ada kemungkinan memori internal 512GB disiapkan untuk smartphone edisi Porsche terbaru.

Kemungkinan lain, memori internal ini dinilai bisa menjadi salah satu varian dari Huawei P20, yang akan diumumkan pada 27 Maret 2018.

P20 akan menjadi seri flagship terbaru Huawei pada tahun ini, serta hadir dengan OS Android Oreo versi 8.1. Informasi ini berasal dari platform benchmark, Geekbench.

Berdasakan informasi di Geekbench, Huawei P20 juga diketahui memiliki nama kode Emily atau EML-L29 dan disokong chipset Kirin 970. RAM dengan kapasitas 4GB juga turut melengkapi smartphone tersebut.

Dalam laporan terpisah, semua seri Huawei P20 disebut memiliki kamera utama dengan teknologi kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence). Huawei P20 dan P20 Lite dilaporkan memiliki dual kamera, sedangkan P20 Pro dengan tiga kamera utama.

Seri Huawei P20 akan diumumkan di Paris, Prancis, pada 27 Maret 2018. Smartphone ini akan bersaing dengan produk kompetitor lain, yang lebih dahulu diumumkan seperti Samsung Galaxy S9 dan Sony Xperia XZ2.

Bocoran informasi tentang Huawei P20 telah banyak beredar di internet. Salah satunya akun pembocor populer di Twitter, Evan Blass, mengunggah sejumlah gambar yang diklaim sebagai seri P20.

Berdasarkan gambar tersebut, desain bagian depan ketiga smartphone tersebut terlihat mirip. Perbedaan utama dari sisi desain adalah Huawei P20 Pro memiliki tiga kamera belakang, sedangkan yang lain hanya dua.

Kamera belakang pada ketiga smartphone disusun secara vertikal di sisi kiri bodi. Letak kameranya mirip seperti yang dimiliki iPhone X.

Bocoran gambar dari Blass ini cukup menarik perhatian. Bukan hanya karena kemunculannya dekat dengan waktu peluncuran, tapi juga rekam jejak Blass yang selama ini disebut memiliki sumber terpercaya.

Kendati demikian, pihak Huawei belum memberikan bocoran desain smartphone terbarunya itu.[*]

loading...

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT