Firdaus-Rusli Effendi Rela Menginap di Rumah Warga

Sabtu, 24 Maret 2018 - 23:11:23 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metroterkini.com - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau, Firdaus-Rusli Effendi, MSi tidak sungkan menginap di rumah warga saat melaksanakan kampanye di Reteh, daerah pinggiran Kabupaten Indragiri Hilir, Sabtu (24/4/18).

Tidak hanya itu, untuk sampai ke daerah itu, kondisi medan yang dilewati lumayan berat. Selain masih jalan tanah, kondisinya juga banyak berlubang.

Ini bagian dari ikhtiar dan keseriusan kita dalam menghadapi Pilgubri ini. Riau ini luas, dan sangat kaya sekali. Banyak potensi yang bisa kita gali. Dengan masuk ke daerah pinggiran, kita semakin paham apa yang harus kita lakukan ke depan. Kita optimis, Riau bisa lebih baik nantinya," ujar Dr H Firdaus sesampainya di Reteh menjelang dinihari.

Pagi harinya usai sarapan di salah satu warung, Firdaus-Rusli Effendi, kemudian melaksanakan kegiatan kampanye dialogis di Parit Sungai Gading, Desa Sanglar, Kecamatan Reteh, Kabupaten Indragiri Hilir.

Turut mendampingi kampanye dialogis pasangan calon nomor urut 3 itu yakni koordinator relawan Bambang Tri Wahyono, pengurus DPD Demokrat Riau, anggota DPRD Inhil dari Demokrat dan PPP serta tim pemenangan Firdaus-Rusli.

Firdaus dalam orasinya seperti dilansir dari riaumandiri, menyampaikan sangat memahami apa yang dibutuhkan oleh masyarakat setempat. Setelah melihat kondisi daerah dari dekat, menurutnya ada beberapa hal yang harus jadi prioritas. Diantaranya peningkatan jalan, jembatan, irigasi untuk persawahan serta pembangunan turap sungai dan pantai.

"Insya Allah jika kami diberikan amanah, kita sudah paham apa yang harus kita lakukan untuk Inhil khususnya, dan Riau umumnya," tegas Firdaus.

Senada dengan Firdaus, pasangannya H Rusli Effendi menyampaikan kondisi generasi muda hari ini sangat memprihatinkan. Penyebabnya karena nilai-nilai agama yang mulai memudar. Untuk itu perlu diberikan perhatian serius untuk pendidikan dan kegiatan keagamaan. 

"Masyarakat Inhil ini orang-orang yang taat dalam beragama. Kedepan kita akan berikan dukungan untuk pendidikan maupun kegiatan keagamaan. Guru-guru MDA akan lebih kita perhatikan. Termasuk kalangan ustad yang konsen dalam pembinaan umat. Doakan kami, agar cita-cita mulia ini bisa kita realisasikan," ujar Rusli Effendi. [***]


loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT