Ini Penyebab Kulit Kusam Saat Kenakan Makeup

Jumat, 23 Maret 2018 - 18:24:46 WIB
Share Tweet Google +

loading...

Metorterkini.com - Sejumlah perempuan memilih makeup untuk menyembunyikan kekurangan wajahnya. Namun sayang, terkadang pemakaian makeup malah akan membuat wajahnya terlihat makin kusam.

Riasan tak membantu membuat wajah terlihat lebih cerah. Apalagi jika salah dalam menerapkannya. Meski sudah menggunakan concealer dan highlighter, tapi wajah malah akan terlihat lebih mengerikan.

Dilansir dari Dream, berikut sederet langkah yang boleh atau malah harus dihindari ketika ingin merias wajah.

1. Terlalu banyak produk

Banyak produk riasan diciptakan guna mempertajam kontur wajah. Namun, mengenakannya sekaligus malah akan membuat wajah terlihat cakey. Alih-alih mengenakan powder, bronzer dan contouring seperti yang dicontohkan para beauty blogger sebaiknya minimalisir pemakainnya dengan BB Cream atau CC Cream. Krim ini diformulasi efek pencerah bersama SPF. Baru tambahkan perona pipi dan sedikit contouring.

2. Salah warna

Ini merupakan kesalahan yang paling banyak dilakukan, karena memang sangat sulit memilih warna yang benar-benar tepat dengan warna kulit. Sebaiknya minta bantuan petugas counter untuk menemukan satu warna yang paling mendekati warna kulit

3. Kulit tidak bernapas

Beberapa produk makeup diklaim bisa mengecilkan pori-pori, namun jika dikenakan terlalu banyak malah akan menyumbat kulit. Jika dibiasakan akan membuat wajah semakin kusam dan tak bercahaya. Sangat penting untuk memeriksa kandungan produk, sesuaikan dengan kondisi kulitmu.

4. Tidak melakukan pengelupasan

Banyaknya kulit mati akan menyebabkan makeup tak menempel sempurna. Untuk mengatasinya, sebaiknya lakukan exfoliating sebelum menimpanya dengan foundation yang berat. Ikuti dengan mengaplikasikan toner dan pelembab untuk memastikan kulit halus dan terhidrasi dengan baik.

5. Warna lipstik yang salah

Saat kulit terlihat kusam, ada beberapa tone makeup yang perlu dihindari seperti coklat dan nude. Ganti dengan lipstik merah yang memiliki dasar biru atau oranye di dalamnya karena dapat membantu mencerahkan wajah. [*]

loading...

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT